Inspirasi si Kecil dengan Tokoh Inspiratif Ini

Setiap anak adalah unik. Mereka memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Memang, yang umumnya dianggap ‘pintar’ oleh masyarakat adalah anak-anak yang kuat dalam bidang eksakta saja. Padahal, kenyataannya tidak begitu. Setiap anak memiliki potensinya masing-masing yang jika diberi stimulasi dan dukungan yang tepat akan membuatnya bersinar dalam bidangnya sendiri. Nah, sebagai inspirasi bagi si Kecil untuk terus semangat belajar dan berlatih untuk meraih mimpinya, Ibu dapat memperkenalkan tokoh inspiratif yang berprestasi dalam berbagai macam bidang. Barikut ini adalah beberapa kisah inspiratif anak-anak muda dari seluruh dunia yang berkat ketekunan dan kegigihannya dapat meraih impian mereka.

 

  1. Joey Alexander

Joey Alexander, pemuda Indonesia kelahiran Bali, belajar bermain piano sendiri dengan mendengarkan berbagai album musik jazz. Saat berusia 8 tahun Joey mulai bermain piano bersama pemusik professional lokal. Ayah Joey yang megenali bakatnya & kegigihannya, memutuskan untuk pindah ke New York dan disana kemampuan Joey terus berkembang hingga ia kemudian dapat tampil di berbagai panggung duia dan mengeluarkan album di usia 11 tahun. Sebuah album yang kemudian mendapat nominasi Grammy untuk Best Instrumental Jazz Album dan Best Improvised Jazz Solo.

 

  1. Mikaila Ulmer

Si Kecil senang membuat kios dan berjualan saat acara sekolah? Jika ya, perkenalkan kisah inspiratif Mikaila Ulmer padanya. Di usia 4 tahun, Ulmer belajar tentang lebah dan manfaatnya bagi lingkungan sementara lebah-lebah semakin sedikit jumlahnya. Mikaila kemudian mengikuti kompetisi bisnis anak-anak di daerah rumahnya dimana ia menjual minuman limun dengan resep keluarganya yang menggunakan madu lokal sebagai bahan pemanisnya. Sebagian dari keuntungan penjulannya kemudian ia sumbangkan ke organisasi yang membudidayakan lebah madu. Kini ia juga menjual produk limun ini di berbagai acara public dan bahkan bekerjasama dengan Whole Foods, supermarket di Amerika yang menjual produk-produk organik.

 

 

  1. Easton LaChappelle

Nah, jika mainan favorit si Kecil adalah Lego, maka kisah tokoh inspiratif yang satu ini cocok baginya. Easton LaChappelle membangun prototipe lengan robotik dari lego dan kawat pancing saat ia berusia 14 tahun. Prototipe ini kemudian menjadi juara ketika di Colorado State Science Fair dimana Easton bertemu gadis 7 tahun yang mengenakan lengan palsu seharga 80ribu dollar. Easton kemudian terinspirasi untuk membuat alternative yang lebih murah dengan memulai usaha membuat lengan dan tangan palsu menggunakan 3D printing sehingga harganya menjadi hanya 350 dollar.

 

  1. Ann Makonsinski

Di tahun 2013 Ann Makonsinski yang saat itu berusia 15 tahun mengikuti Google Science Fair dan menciptakan senter yang mengambil panas tubuh sebagai sumber tenaganya. Hasil ciptaannya ini menjadi cara untuk mengurangi limbah berupa baterai sekali pakai dan juga memberi penerangan bagi mereka yang tak mampu membayar biaya listrik.

 

Kisah inspiratif di atas menunjukkan bahwa seringkali bakat anak muncul melalui berbagai aktivitas sederhana, seperti main jual-jualan, mendengarkan musik, bermain lego dan lain sebagainya. Yuk, dukung terus si Kecil agar dapat mencapai impiannya!

Share artikel ini:

Artikel Terkait