Kenalan Dengan Sempol Malang, Yuk!

Malang adalah salah satu destinasi wisata di provinsi Jawa Timur. Kota ini juga merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya. Kota Malang dikenal dengan udaranya yang sejuk serta pemandangannya yang cantik. Tidak heran, banyak turis yang berwisata ke kota ini ketika liburan. Namun, tidak hanya wisatanya, kota ini juga memiliki ragam kuliner yang lezat, sepeti bakso Malang. Kuliner Malang kini juga semakin kaya dengan kehadiran salah satu makanan favorit yang tergolong baru, yaitu sempol.

Sempol Malang adalah jenis makanan yang tampilannya menyerupai tempura dan terbuat dari adonan daging ayam giling yang telah dicampur dengan tepung terigu serta sagu (ada juga resep yang menggunakan tepung kanji). Setelah itu, adonan daging beserta terigu tersebut kemudian dililit pada tusuk sate dan dicelupkan ke dalam kocokan telur. Balutan telur yang ada pada permukaan sempol membuat rasa sempol Malang ini menjadi semakin nikmat. Sebagai pelengkap, sama seperti makanan ringan khas Indonesia lainnya, sempol Malang juga semakin nikmat apabila ditemani dengan saus sambal.

Jenis makanan ringan ini dapat dengan mudah ditemukan di pedagang-pedagang kaki lima di kota Malang. Selain karena mudah ditemukan karena menjamurnya pedagang sempol, sempol juga kian digemari oleh semua kalangan karena tekstur makanannya yang empuk dan harganya yang relatif murah per tusuknya. Namun, membeli sempol di luar berarti menandakan kebersihan pembuatan sempol dan dampak kesehatannya belum tentu terjamin. Dengan demikian, untuk menunjang tumbuh kembang si kecil dan kesehatan seluruh anggota keluarga, Ibu dapat membuat sempol Malang sendiri di rumah dengan mencari tahu resepnya di sini, ya.

 

Image by : Google

Share artikel ini:

Artikel Terkait