Kreasi Kolang Kaling untuk Menu Buka Puasa

Bulan puasa sudah tiba, menu apa yang biasanya Ibu andalkan sebagai menu berbuka puasa? Tidak ada salahnya Ibu mencoba menyajikan buah yang kerap dijual saat bulan puasa, yaitu kolang-kaling. Buah yang dapat dijadikan manisan ini ternyata juga dapat diolah menjadi berbagai variasi es yang rasanya lezat. Nah, selain Ibu perlu mengetahui cara membuat manisan kolang kaling ,kini saatnya Ibu berkreasi dengan 3 resep  kolang kaling lainnya, andalan Sahabat Nestle berikut ini!

Es Kelapa Agar Merah Selasih

Olahan dengan bahan dasar santan untuk makanan dan minuman merupakan salah satu ciri khas kuliner Indonesia. Termasuk jenis resep yang satu ini, lezatnya es kelapa agar merah selasih ini tentunya dapat Ibu peroleh dari beberapa bahan, seperti agar-agar hijau, santan, garam, gula, kelapa muda, air kelapa, CARNATION, selasih, serta buah kolang-kaling. Selain lezat, es ini mudah untuk dIbuat karena menggunakan bahan-bahan yang banyak tersedia di pasar selama bulan Ramadhan. Yuk, cicipi segarnya es ini di sini, Bu.

Es Kolang Kaling Dancow

Siapa bilang Dancow hanya bisa dinikmati selagi hangat. Dengan sedikit kerativitas, produk Nestle yang satu ini juga bisa diolah menjadi es yang menyegarkan. Cukup sediakan aneka bahan lainnya seperti jelly merah, gula, dan kolang-kaling agar es ini dapat disajikan sebagai menu takjil saat waktu berbuka puasa keluarga.

Ketan Pandan Wijen ala Carnation

Setelah mempraktikkan cara membuat manisan kolang-kaling, Ibu juga dapat mencampurkan hasil manisan tersebut dalam resep ini. Tidak hanya es, kolang-kaling juga dapat dipadukan dengan pandan, ketan, dan wijen menjadi kudapan yang kaya cita rasa. Sediakan beras ketan, santan, daun pandan, garam, pasta pandan, wijen, nangka, kelapa muda, serta manisan kolang-kaling untuk merasakan kelezatannya.

Es Merah Kolang Kaling

Setelah belasan jam menahan lapar dan haus selama berpuasa, waktunya Ibu menyajikan kreasi resep Sahabat Nestle yang menyegarkan ini. Berbahan dasar agar merah, gula, kolang-kaling, sirup coco pandan, CARNATION, dan selasih, Ibu dapat menyajikan es merah kolang-kaling. Jadi, selain cara membuat manisan kolang-kaling, kini Ibu pun memiliki banyak variasi kolang-kaling yang lezat untuk berbuka puasa, bukan?

Share artikel ini:

Artikel Terkait