vote

Kreasi Pisang untuk Ibu Hamil

Mengonsumsi pisang sangat disarankan untuk Ibu hamil karena kandungan asam folatnya, namun dalam penyajiannya Ibu dapat membuat sesuatu yang berbeda untuk mengatasi kebosanan.

  • Rate Artikel ini

Manfaat pisang untuk Ibu hamil tidak diragukan lagi. Buah bernama latin Musa Paradisiaca memiliki jenis yang bermacam-macam sehingga Ibu bisa memilih jenis sesuai olahan yang hendak dibuat. Mengonsumsi pisang sangat disarankan untuk Ibu hamil karena kandungan asam folatnya, namun dalam penyajiannya Ibu dapat membuat sesuatu yang berbeda untuk mengatasi kebosanan.

  1. Pisang panggang keju

Pisang yang telah masak tentu tidak harus diolah menjadi pisang goreng. Nah, pisang panggang keju dapat menjadi alternatif bagi Ibu hamil yang ingin menyantap camilan. Manfaat pisang untuk ibu hamil dapat Ibu peroleh dari sajian ini, apalagi dengan susu serta topping keju yang dapat membantu Ibu memenuhi kebutuhan kalsium harian Ibu.  Yuk cek resepnya di sini.

  1. Banana Yoghurt Granola

Segarnya yoghurt beserta manfaatnya berpadu dengan pisang yang kaya vitamin baik bagi Ibu hamil. Saat hendak membuat banana yoghurt granola, Ibu sebaiknya memilih yoghurt yang mengandung kadar gula rendah agar camilan ini tidak mengandung terlalu banyak gula.

  1. Oatmeal Banana Yoghurt

Satu lagi kreasi pisang yang dipadukan dengan lezatnya yoghurt, yaitu Oatmeal Banana Yoghurt. Selain pisang, resep ini juga membutuhkan buah lainnya, yaitu blueberry segar. Sajian ini baik untuk pencernaan karena kandungan yang ada di dalam ketiga bahan utamanya, yaitu oatmeal, pisang, maupun yoghurt.

Walaupun rasanya lezat, Ibu tetap perlu menjaga asupan selama kehamilan, ya. Kreasi sajian diatas sebaiknya tetap dikontrol porsi penyajiannya agar tidak mengurangi manfaat pisang untuk Ibu hamil. Tujuan mengkreasikan buah pisang menjadi berbagai olahan tentunya agar Ibu hamil dapat memperoleh manfaat dari pisang secara optimal dari konsumsi yang rutin serta sajian yang bervariasi.

Terbaru