Lezatnya Olahan Resep Bakpao Dengan Berbagai Pilihan Isi

Camilan khas Tionghoa ini identik dengan bentuknya yang serupa dengan roti, tetapi warnanya putih. Sebagai isinya, resep bakpao di Indonesia tentunya berbeda dengan negara asalnya, Tiongkok. Olahan resep bakpao ini disesuaikan dengan selera orang Indonesia. Kira-kira bahan apa saja yang dapat menjadi isi bakpao?

  1. Daging sapi

Bosan dengan camilan yang itu-itu saja? Memberikan bakpao sebagai camilan untuk si kecil dapat dijadikan pilihan. Berikan si kecil sumber protein hewani yang baik, seperti daging sapi. Dengan mengonsumsi daging, si kecil tidak hanya memperoleh protein, tetapi juga seng, zat besi, vitamin A, B, serta D.

  1. Daging Ayam

Daging ayam juga dapat dijadikan salah satu komposisi dalam resep bakpao. Daging ayam mengandung kandungan yang baik bagi tubuh si kecil, seperti protein, selenium, vitamin B3 dan B6. Daging ayam dalam resep bakpao juga tidak mengandung banyak minyak karena hanya dioleh dengan dikukus.

  1. Tuna

Selain daging ayam dan daging sapi, ikan tuna juga dapat menjadi isi bakpao. Tuna mengandung omega 3 yang baik untuk tekanan darah. Selain itu, tuna juga merupakan sumber protein yang baik. Mari ketahui lebih lengkap cara membuat resep bakpao isi tuna di sini.

  1. Coklat

Si kecil lebih menyukai jenis camilan yang rasanya manis? Ibu dapat memilih coklat sebagai isi bakpao untuk si kecil. Kandungan coklat juga dapat membuat mood si kecil jauh lebih baik. Coklat dapat meningkatkan serotonin dalam otak, yang juga dapat membuat perasaan lebih tenang.

  1. Kacang hijau

Varian bakpao yang satu ini juga tidak kalah menyehatkan, lho. Kacang hijau memiliki kandungan antioksidan yang berguna untuk kulit, sistem imun, serta otak. Kandungan serat dalam kacang hijau juga cukup baik. Ajarkan si kecil untuk menyukai jenis kacang-kacangan sejak dini, yuk!

Selamat memilih varian isi bakpao beserta manfaatnya ya, Bu!

Share artikel ini:

Artikel Terkait