Lezatnya Ragam Kudapan dengan Selai Nanas

Nanas menjadi komoditi yang banyak ditemukan di Indonesia. Buah yang berasal dari Brazil ini sering dimanfaatkan sebagai bahan campuran rujak. Tak hanya itu, rasa nanas yang lezat, warna yang menggoda serta aroma yang kuat membuat buah ini sering juga dijadikan isian kue.

Beberapa jenis kue seperti nastar dan prol nanas sepertinya tak akan lengkap jika disajikan tanpa selai nanas.  Lantas, bagaimana sih cara membuat aneka kudapan lezat dengan isian selai nanas? Simak resep kreasi Sahabat Nestle berikut yuk!

Kue Kering Keju Nanas

Kue kering yang satu ini dapat menjadi alternatif hidangan ketika lebaran tiba. Bentuknya yang dilengkapi taburan keju di atasnya pasti membuat siapa saja melihatnya tertarik untuk mencoba. Serupa dengan nastar, yang sudah lebih dahulu dikenal oleh khalayak, kue kering keju nanas ini memerlukan nanas berkualitas yang dimasak agar rasa selai nanas di dalamnya semakin lezat.

Prol Nanas

Bentuknya seperti puding lapis, namun terbuat dari bahan dasar roti tawar. Sajian ini pas jika Ibu bosan dengan roti tawar di rumah. Isian selai nanas di setiap lapis rotinya membuat prol nanas lebih harum dan berasa legit.

Nastar Keju

Siapa yang tidak mengenal kue kering ini? Nastar keju merupakan kue dengan isi selai nanas yang disajikan ketika lebaran tiba.  Masak nanas dan kayu manis hingga airnya mongering kemudian masukkan gula pasir, masak terus sampai mengental agar cita rasa selai nanas dalam nastar keju yang Ibu buat semakin lezat. Selamat mencicipi resep-resep di atas Bu!

Share artikel ini:

Artikel Terkait