Manajemen Baju

Ilmu manajemen ternyata adalah salah satu hal terpenting dalam hidup secara keseluruhan. Tidak hanya dalam melakukan sebuah usaha atau perusahaan saja yang memerlukan manajemen, tetapi dalam mengorganisir hidup dan diri anda sendiri juga ternyata memerlukan manajemen yang harus ditangani dengan serius, apalagi jika menyangkut dengan keuangan. Salah satu yang amat krusial adalah urusan belanja, khususnya bagi para wanita yang identik dengan hal yang satu ini.

Pakaian merupakan hal wajib bagi kebanyakan kaum perempuan, terutama jika mereka mendapatkan kesempatan untuk memperoleh diskon. Karena harga miring inilah terkadang para wanita seringkali mengeluarkan uangnya untuk pakaian yang sebenarnya tidak mereka perlukan. Agar tak mengulang kesalahan yang sama, yakni membeli karena ada sale, karena warnanya bagus, karena mirip baju Julia Roberts, maka perlu rasanya kita membuat sistem manajemen busana Anda. Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan agar yang dibeli benar-benar dipakai.

Gaya Klasik
Tren datang dan pergi serta akan selalu berputar seperti roda, tapi Anda tidak akan ketinggalan jaman bila memilih pakaian dasar. Artinya, pakaian yang dibeli bukan mengikuti tren, tetapi karena modenya benar-benar bisa bertahan sampai kapan pun. Yang termasuk dalam kategori ini adalah blus, rok, dan celana putih. Lalu blus, rok, celana dan jas hitam, termasuk sepatu dan tas hitam. Khusus untuk kategori klasik, beli yang berkualitas baik. Harganya mungkin lebih akan mahal sedikit, tetapi anda bisa memakainya untuk jangka waktu lama. Accent juga menyediakan pilihan dengan gaya klasik.

Pilih Warna Netral
Warna netral seperti hitam, coklat, biru tua, atau beige selalu merupakan pilihan yang tepat. Apabila Anda ingin mengikuti warna yang sedang tren tapi tidak terlalu yakin, gunakan saja sebagai aksen. Misalnya warna ungu muda sedang in, jangan lantas beli jas ungu. Membeli atasan ungu mungkin pilihan yang lebih tepat. Atasan berwarna ungu dapat anda beli dari koleksi-koleksi Accent yang tetap membuat anda tampil elegan.

Potongan Sederhana
Semakin sederhana bentuk dan potongan busana, akan tampak semakin gaya dan berkelas. Aksen yang berlebihan pada baju akan membuat usia pakainya lebih pendek. Kalau ingin memberi aksen, pakailah aksesori. Accent sebagai salah satu brand busana wanita yang selalu tampil elegan memang menjadi pilihan tepat untuk anda.

Cek Kualitas
Kualitas sebuah pakaian juga harus diperhatikan. Cek apakah potongan pakaian itu dibuat dengan halus, kualitas kancingnya baik, atau ritsletingnya mudah dibuka. Mungkin saat melihat baju di sale, Anda berpikir akan memperbaiki di sana-sini. Kalau sampai pikiran ini tercetus di hati, lupakan saja niat membeli. Karena biasanya begitu usai membeli Anda akan malas memperbaikinya. Alhasil baju itu hanya jadi penghuni tetap lemari tanpa pernah dipakai.

Gaun Hitam
Pilih yang berpotongan klasik (A—line) dengan panjang sebatas lutut. Cari yang tanpa detil khusus (renda, kancing emas, aplikasi bordir warna-warni, dan sebagainya). Gaya ini akan bisa dipadupadankan dengan apa saja, dari blazer resmi untuk ke kantor sampai selendang batik pada acara malam hari. Anda juga menambahkan aksesori seperti kalung mutiara yang membuat gaun hitam ini jadi tambah anggun sebagai busana pesta malam hari.

Kemeja Putih
Kemeja putih adalah salah satu jenis busana yang wajib Anda miliki sebagai wanita karier. Seperti juga gaun hitam tadi, pilih kemeja putih yang tak direpotkan oleh detil berlebihan (renda, kancing warna-warni atau emas, kantong bertumpuk-tumpuk). Padukan dengan blazer atau vest di hari kerja, dan kenakan dengan jeans untuk akhir pekan.

Rok Hitam
Rok hitam dengan panjang selutut atau tepat di atasnya. Dipakai dengan atasan formal untuk kesempatan resmi, atau dengan tank top untuk kesan santai. Setidaknya Anda perlu memiliki satu di lemari.

Celana Panjang
Setiap orang punya potongan celana favorit yang berbeda. Luangkanlah waktu khusus untuk mencari potongan celana yang cocok untuk Anda. Setelah ditemukan, beli beberapa potong sekaligus, dalam berbagai warna aman yang bisa dipadukan dengan blus atau blazer Anda. Sekarang ini Accent telah mengeluarkan koleksi celana panjang terbaru mereka yaitu Charactére pants yang terdiri dari 2 model yaitu Madeline dan Nicoletta. Madeline memiliki potongan pinggang 3 cm dibawah garis pinggang dan memiliki 2 potongan pipa celana yaitu boot leg dan straight. Sedangkan Nicoletta memiliki potongan pinggang yang lebih hipster yaitu 5 cm dari garis pinggang serta memiliki 2 potongan pipa celana sama seperti Madeline.

 

Well-cut Jacket
Pakailah dengan celana panjang (jeans juga bisa), rok atau terusan. Ukuran dan jenis kain yang tepat adalah hal yang harus Anda perhatikan saat memilih.

Baju Hangat Cardigan
Pilih sweater yang tidak terlalu kedodoran dan tidak terlalu rapat rajutannya. Padukan dengan celana atau rok. Bisa jadi alternatif jaket dan cukup gaya untuk dikenakan ke kantor. Tinggal pilih yang warnanya sesuai dan pas dengan busana Anda yang lain.

Jeans
Jenis busana yang klasik, seksi dan menonjolkan keindahan tubuh. Pilih yang enak dipakai. Saat mencoba, lakukan beberapa gerakan untuk menguji kenyamanannya dengan duduk, berjongkok, mengangkat sebelah kaki setinggi lutut secara bergantian. Lalu perhatikan ritsletingnya. Jangan sampai mudah melorot. Pilihan-pilihan dasar ini disediakan oleh Accent, dari celana panjang, rok, kemeja putih, blazer/jacket, hingga dress. Semuanya hadir dalam pilihan warna-warna dasar dan natural yang aman untuk dipakai kapan saja. Tetapi untuk anda yang ingin tampil beda dan lebih gaya, Accent juga menyediakan koleksi yang bervariasi, baik dari detail, bahan hingga desainnya.

Silahkan klik www.accent.co.id, untuk melihat koleksi-koleksi terbaru dari Accent.

(PT.Nestlé Indonesia bekerja sama dengan ACCENT Indonesia)

 

Share artikel ini:

Artikel Terkait