vote

Menyiasati Resep Kastengel Agar Lebih Menyehatkan

Dalam pembuatan kastengel pada umumnya, Ibu menggunakan tepung terigu rendah protein sebagai bahan dasarnya. Untuk mendapatkan kandungan gizi yang lebih tinggi dan menyehatkan, bisa kok Ibu gunakan oatmeal yang dihaluskan atau tepung sagu yang disangrai.

  • Rate Artikel ini

Resep kastengel memang jadi primadona saat lebaran. Pasalnya banyak para pebisnis kue kering yang membuat kue satu ini sebagai salah satu pilihan yang digemari oleh banyak konsumen. Meski banyak sekali beredar di pasaran kue-kue kering, rupanya tak sedikit para Ibu yang memilih membuat kastengel sendiri di rumah.Kebanyakan Ibu ingin menjajal resep kastengel sendiri dengan ciri khas yang jadi favorit keluarga. Tradisi kue lebaran ini tentu sudah tak asing lagi bagi semua keluarga. Tapi, tentunya Ibu ingin bukan sajian kue kastengelnya lebih bergizi dan menyehatkan bagi si kecil dan keluarga tercinta.

Pada umumnya, Ibu menggunakan tepung terigu rendah protein sebagai bahan dasarnya. Untuk mendapatkan kandungan gizi yang lebih tinggi dan menyehatkan, bisa kok Ibu gunakan atau menambahkan oatmeal yang dihaluskan atau tepung sagu yang disangrai.

Selain itu, Ibu juga harus perhatikan keadaan telur yang digunakan sebagai adonan maupun olesan pada resep kastengel. Pastikan telur masih baru. Karena ini akan sangat mempengaruhi nilai gizi dan juga kualitas kastengel buatan Ibu. Bila telur sempat disimpan di kulkas, sebaiknya Ibu keluarkan dan tunggu hingga telur kembali pada suhu ruang.

Penggunaan Nestlé  cornflakes pada resep kastengel ala Sahabat Nestle tentu juga akan memberikan tambahan nilai gizi serta sensasi beda. Suguhan kastengel lebaran Ibu akan semakin gurih dan renyah. Ibu juga harus perhatikan bahan utama kue kering satu ini, tepung terigu.

Pada resep kastengel Ibu bisa menambahkan susu bubuk ke dalam adonan. Susu bubuk ini akan memberikan cita rasa, aroma, serta nilai gizi, seperti kutipan dari buku Kue Kering Klasik dan Modern Paling Digemari. Untuk takarannya, Ibu cukup menambahkan 10-15 persen dari jumlah tepung terigu yang digunakan dalam resep.

Selain itu, agar kualitas kastengel Ibu bagus, tepung terigu juga harus diperhatikan. Kondisi tepung harus baik dan tak bau apek. Pastikan tepung masih baru dan tidak menggumpal. Bersiaplah untuk sajian kue kering istimewa untuk keluarga ya, Ibu!

 

Terbaru