©shutterstock
vote

Nature-Inspired Craft di Musim Natal

Yuk, asah kreativitas si kecil dengan mengajaknya membuat nature-inspired craft atau kerajinan tangan yang terbuat dari bahan-bahan dari alam.

  • Rate Artikel ini

Apa kegiatan si kecil di rumah selama Natal? Jangan biarkan momen liburan ini dihabiskan untuk berdiam diri di depan televisi saja ya. Yuk, asah kreativitas si kecil dengan mengajaknya membuat nature-inspired craft atau kerajinan tangan yang terbuat dari bahan-bahan dari alam. Wah, penasaran apa saja yang bisa diciptakan dari bahan alam? Simak ulasan berikut.

Pebble owl family
Pebble owl family adalah kerajinan tangan yang terbuat dari batu dengan ragam ukuran berbeda yang diberi gambar keluarga burung hantu, seperti ayah, ibu, kakak dan adik. Caranya, ajak si kecil untuk mencari batu dengan ukuran yang cukup besar dan bentuk yang gepeng agar mudah digambar. Gunakan spidol atau cat air untuk menggambar bentuk dan memberi warna. Tunggu hingga kering, kemudian siap dipajang di ruang tamu. Setiap tamu yang datang ke rumah pasti kagum dengan karya si kecil.

Twig letters
Membuat bentuk nama dari ranting pohon yang diberi aneka warna pastinya sangat seru. Yuk ajak si kecil mengumpulkan ranting pohon di halaman rumah. Kemudian, minta mereka untuk memberikan warna pada ranting tersebut, agar identik dengan Natal warna merah dan hijau adalah pilihan warna yang patut dicoba. Gabungkan ranting membentuk huruf sesuai dengan nama mereka menggunakan lem kayu. Setelah kering, siap dipajang di kamar si kecil deh atau pintu kamarnya.

Wind chime
Wind chime adalah kerajinan tangan yang terbuat dari kerang yang diikatkan pada tali dan dibentuk seperti gantungan. Saat terkena angin, gantungan ini akan mengeluarkan suara akibat benturan antara kerang tersebut. Caranya, siapkan tali dengan panjang satu meter, lalu ikatkan pada kerang. Satu meter tali bisa diisi dengan delapan hingga sembilang kerang. Buatlah 3 buah tali, lalu gantungkan di depan kamar si kecil. Buka jendelanya agar angin bisa masuk, lalu dengarkan suara indahnya.

Kerajinan dari bahan alam mana yang ingin Anda coba bersama si kecil? Jangan biarkan liburan Natal tahun ini berakhir tanpa kesan yang istimewa ya. Bantu si kecil mengasah kreativitas dan daya imajinasinya dengan membuat kerajinan tangan dari alam. Selamat mencoba.

Terbaru