Olahan Coklat Valentine, Rayakan Hari Kasih Sayang di Rumah ala Sahabat Nestlé

Mari rayakan hari kasih sayang bersama keluarga dengan memberikan olahan coklat valentine sendiri. Waktunya mengolah coklat valentine dengan bentuk yang unik dan menarik untuk disajikan di rumah sebagai camilan keluarga. Dengan menyajikan camilan saat berkumpul, kebersamaan keluarga tentunya akan semakin terasa. Yuk cari tahu olahan coklat valentine ala Sahabat Nestlé di bawah ini.

  1. Mini Pie Isi Coklat

Si kecil seringkali menginginkan makanan manis ketika berada di rumah? Ibu dapat membuat jenis camilan yang satu ini. Mini pie isi coklat dibuat dari tepung terigu, susu, gula, serta dan mentega yang diaduk dan dicetak menjadi kulit pie. Sebagai vlanya, campurkan susu beserta maizena kemudian dimasak. Jika sudah dingin, dapat dicampurkan dengan whipping cream. Penyajiannya pun sangat menarik sehingga dapat menggugah selera makan si kecil. Penasaran dengan cara membuatnya? Ibu dapat mengetahui resep lebih lanjutnya di sini.

  1. Almond Choco Crunch Éclair

Makanan manis asal Prancis ini ternyata juga dapat dibuat di rumah sebagai salah satu hidangan olahan coklat valentine. Kelezatan éclair ini diperkaya dengan ganache  yang terbuat dari dark cooking chocolate. Untuk mengetahui bahan apa saja yang diperlukan ketika membuat olahan coklat yang satu ini, Ibu dapat melihatnya di sini, ya.   

  1. Crispy Choco Heart

Siapa bilang coklat valentine hanya dapat dibeli? Mari mulai memasak coklat valentine bersama si kecil. Libatkanlah ia ketika membuat makanan yang simpel, seperti crispy choco heart. Cara membuatnya cukup masak krim hingga mendidih kemudian campurkanlah ke dalam coklat. Setelah itu kemudian cetak dan hiaslah sesuai selera. Resep lengkapnya dapat Ibu lihat di sini.

Mengajak si kecil untuk berkreasi di dapur dapat dilakukan sebagai alternatif kegiatan bersama Ibu. Selain meningkatkan kekompakan bersama Ibu, si kecil dapat memperoleh banyak pelajaran ketika berada di dapur untuk menyiapkan masakan bersama, seperti memperbanyak kosakata, menumbuhkan sikap agar selalu menghargai proses, melatih kemandirian serta mengasah kreativitas.

Share artikel ini:

Artikel Terkait