vote

Pisang Nugget, Camilan Lezat Menggugah Selera

Bagi seorang Ibu, dalam memerhatikan asupan nutrisi, membiasakan si Kecil jajan di luar memang tidak selalu berdampak baik, terlebih jika jajan yang dikonsumsi tidak higenis dan memiliki kandungan gizi yang tidak seimbang.

  • Rate Artikel ini

Bagi seorang Ibu, dalam memerhatikan asupan nutrisi, membiasakan si Kecil jajan di luar memang tidak selalu berdampak baik, terlebih jika jajan yang dikonsumsi tidak higenis dan memiliki kandungan gizi yang tidak seimbang. Oleh karena itu, Ibu dapat membuatkan si Kecil camilan sehat ala Sahabat Nestle yang dapat dikreasikan sendiri di rumah, bahkan si Kecil dapat Ibu ajak untuk membuat kreasi tersebut.

Pisang nugget merupakan salah satu kreasi masakan yang dapat Ibu coba bersama si Kecil. Tentu Ibu sudah tahu, jika pisang memiliki kandungan nutrisi yang cukup memenuhi syarat untuk dijadikan makanan favorit keluarga.

Selain itu, pisang nugget dapat dibuat dengan cara yang mudah lho. Ibu perlu menyiapkan bahan-bahan seperti pisang uli, telur, tepung roti, dan minyak goreng. Cara membuatnya, yaitu Ibu hanya perlu membelah dan membentuk pisang agar berbentuk pipih. Setelah itu Ibu dapat menggulung dan memasukannya ke dalam adonan telur. Setelah itu, Ibu dapat mencelupkan pisang pada tepung roti. Proses mencelupkan adonan telur serta tepung roti dapat diulang dua kali. Terakhir, goreng pisang nugget hingga warnanya kuning keemasan.

Mudah bukan? Ibu dapat membuat kreasi sendiri bersama si Kecil lho sebagai bentuk quality time bersama. Selain itu, menambahkan aksen keju atau cokelat juga dapat Ibu lakukan agar si Kecil lebih lahap saat mengkonsumsi makanan tersebut. Buah pisang memiliki asupan nutrisi yang cukup lengkap, antara lain adalah kalium, kalsium hingga karbohidrat. Ibu tertarik dengan pisang nugget? Selamat mencoba membuatnya di rumah!

Artikel Terkait

Terbaru