Rayakan Hari Perempuan, Hindari & Lakukan Hal Berikut

Aksi long march di berbagai penjuru dunia memang banyak dilakukan ketika perayaan hari perempuan di bulan Maret. Tetapi, menyuarakan berbagai aspirasi perempuan bukanlah satu-satunya cara untuk merayakan hari perempuan. Sebagai salah satu perempuan, Ibu pun memiliki banyak cara lainnya untuk merayakan hari perempuan seperti hal di bawah ini.

  1. Memberikan donasi kepada organisasi yang peduli terhadap perempuan

Banyaknya isu mengenai perempuan membuat berbagai kalangan turut menghimpun dana untuk membantu sesama. Tingkatkan rasa simpati Ibu atas penderitaan banyak wanita yang perlu mendapat pertolongan. Jika Ibu tidak mempunyai waktu untuk melakukan kegiatan sosial pada Hari Perempuan, Ibu dapat menyisihkan uang untuk donasi kepada organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan, khusunya yang peduli terhadap nasib perempuan.

  1. Menolong kerabat secara langsung

Memiliki kerabat yang sedang mempunyai masalah dan membutuhkan bantuan? Hal ini dapat menjadi cara Ibu untuk merayakan Hari Perempuan. Segera temui kerabat Ibu tersebut dan dengarkan keluhannya agar Ibu dapat membantu menemukan solusi yang tepat.

  1. Hindari merasa puas saat belajar

Merasa puas saat belajar merupakan salah satu hal yang perlu dihindari oleh perempuan. Untuk mencapai kesetaraan gender, perempuan perlu mempelajari banyak hal dan memiliki wawasan luas agar tidak dapat dipandang sebelah mata.

  1. Hindari kritik tidak membangun

Ibu, mendengarkan kritik dan saran dari orang lain itu diperlukan, namun Ibu perlu mencermati jenis kritik yang menjatuhkan serta yang membangun diri Ibu. Sebagai bentuk perayaan hari perempuan, Ibu perlu meningkatkan percaya diri Ibu atas apa yang telah Ibu miliki selama ini dan apa yang hendak Ibu capai di masa depan.

  1. Hindari bereaksi berlebihan

Perempuan seringkali dianggap kaum yang lemah. Yuk buktikan bahwa perempuan juga mampu menghadapi sesuatu dengan kuat dan tanpa drama. Biasakanlah untuk melihat permasalahan sebagai proses belajar sehingga Ibu dapat menjadi individu yang lebih baik.

Share artikel ini:

Artikel Terkait