vote

Sambut Natal Penuh Arti Dengan Warna-Warna Ini, Yuk!

Bulan Desember sudah tiba dan hari Natal sudah ada di depan mata. Warna apakah yang menjadi favorit keluarga Ibu saat merayakan Natal? Cari tahu arti-arti warna-warna khas Natal di sini!

  • Rate Artikel ini

Bulan Desember sudah tiba dan hari Natal sudah ada di depan mata. Datangnya Natal pada bulan ini tentunya tidak lengkap tanpa adanya dekorasi yang cantik serta pohon Natal. Dengan demikian berarti Ibu dan keluarga memiliki pekerjaan rumah tambahan, yaitu memikirkan dekorasi Natal di rumah.

Apakah Ibu sudah mempunyai konsep dekorasi pada hari Natal tahun ini? Dekorasi tersebut tentunya didominasi oleh beberapa warna utama. Beberapa warna yang identik dengan hari Natal di antaranya adalah hijau, merah, emas, putih, dan biru. Warna-warna tersebut sudah merupakan tradisi sejak zaman dahulu dan berasal dari dunia Barat. Hanya sering melihat warna-warna tersebut tanpa mengetahui artinya? Simak mengapa warna-warna tersebut menjadi warna dominan di hari Natal yuk, Bu:

  1. Hijau

Warna ini digunakan untuk dekorasi natal karena identik dengan daun pohon yang tetap hijau sepanjang tahun, seperti Holly, Ivy dan Mistletoe. Pohon-pohon tersebut digunakan sebagai dekorasi untuk menghias hari natal yang jatuh pada musim dingin. Pohon yang selalu hijau tersebut juga mengingatkan bahwa musim dingin akan berakhir serta musim semi segera datang. Saat natal, warna hijau juga merupakan simbol kelahiran dan kehidupan.

  1. Merah

Penggunaan warna merah pada perayaan natal bukanlah tidak memiliki arti. Warna merah merupakan warna apel yang ada di surga. Selain itu, warna merah juga mengingatkan Umat Kristiani terhadap tragedi penyalipan Yesus Kristus.

  1.  Putih

Seperti yang Ibu ketahui, warna putih merupakan lambang dari kesucian. Pada hari Natal, putih merupakan lambang musim dingin yang penuh dengan salju. Jika bosan dengan pohon natal berwarna hijau, tidak ada salahnya untuk menggantinya dengan warna putih lho, Bu.

  1.  Emas

Warna emas pada natal melambangkan kehangatan yang dipancarkan cahaya matahari. Kehangatan tersebut tentunya dirindukan oleh orang-orang yang merasakan musim dingin pada saat hari Natal tiba.

  1. Biru

Dibandingkan dengan warna hijau, merah, putih serta emas, biru mungkin jarang ditemukan di ornamen Natal pada umumnya. Biru merupakan warna yang berhubungan dengan Ibunda Yesus Kristus, yaitu Maria. Selain itu, biru juga identik dengan warna langit yang dapat merepresentasikan surga. 

Artikel Terkait

Terbaru