Selamat Hari Perempuan, Ini Dia Tanda Seorang Perempuan Mandiri

Momen Hari Perempuan Internasional yang dirayakan pada bulan Maret setiap tahun perlu Ibu cermati. Tidak harus dengan melakukan aksi long march, perayaan Hari Perempuan ini dapat menjadi ajang introspeksi diri bagi Ibu. Ini dia beberapa tanda perempuan mandiri. Jadi, sudahkah Ibu menjadi salah satu di antara perempuan mandiri masa kini?

  1. Mengambil resiko

Seorang perempuan yang mandiri tidak perlu takut atas dampak dari sesuatu yang telah dilakukan.  Perempuan yang kuat dan mandiri tidak takut terhadap pilihan yang telah ia tentukan dan siap mengambil resikonya.

  1. Mempunyai mimpi

Tidak perlu besar, mempunyai mimpi atau target dalam hidup itu sesuatu yang diperlukan lho, Bu. Dengan begitu, Ibu dapat mengetahui apa yang ibu mau,  menghargai proses untuk mendapatkannya serta mengukur kemampuan diri Ibu ketika berusaha mencapainya.

  1. Tidak terlalu banyak bicara mengenai mimpinya

Seorang perempuan yang mandiri tentunya tahu kapan memerlukan bantuan orang dan kapan bergerak sendiri untuk mewujudkan mimpinya. Ketika mewujudkannya pun, ia cenderung percaya diri untuk beraksi mewujudkan mimpinya tanpa banyak bicara.

  1. Berusaha semaksimal mungkin menyelesaikan masalahnya sendiri

Memiliki permasalahan dalam hidup merupakan hal yang wajar terjadi. Yang terpenting adalah bagaimana Ibu berusaha menghadapinya. Ketika berada dalam posisi sulit, seorang perempuan mandiri akan berusaha sendiri untuk menyelesaikan permasalahannya sendiri. Perlu diingat, meminta pertolongan tentunya dapat dilakukan dan bukanlah hal yang tabu, asal Ibu tidak melempar penyelesaian masalah tersebut secara keseluruhan, ya.

  1. Menikmati hidup sesuai keinginan

Perempuan yang mandiri mengetahui apa yang ia inginkan dan yang baik baginya. Selain itu, ia juga mengetahui cara bagaimana ia menjalani hidup tanpa harus membuktikan apapun ke pada orang lain. Hal tersebut merupakan perwujudan bahwa ia mengetahui bahwa pemikiran positif dalam hidup dapat membawa kebahagiaan dan kesehatan.

  1. Tidak mudah menyerah

Kegagalan bukan hal yang perlu ditakutkan. Perempuan mandiri tentunya tidak mudah takut akan berbagai tantangan. Walaupun gagal dalam melewati tantangan, seorang perempuan mandiri tidak akan berlarut-larut kecewa atas kegagalannya. Ibu yang mandiri akan belajar dari kegagalan tersebut dan tidak mudah menyerah untuk mendapatkan yang diinginkan.

Setelah melihat beberapa tanda di atas, apakah salah satunya sudah ada di dalam diri Ibu? Jika belum, yuk jadikan Hari Perempuan sebagai momen Ibu agar menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Share artikel ini:

Artikel Terkait