@shutterstock

Atur Meja Kantor Agar Lebih Nyaman

Sesekali mungkin Anda akan merasa bosan dengan tampilan meja kerja yang hampir sama setiap hari. Padahal dari meja itulah produktivitas kerja Anda ditentukan. Solusinya segera rombak penataannya agar bisa menemukan sesuatu yang baru. Namun begitu, bukan berarti perlu direnovasi besar-besaran, cukup lakukan perubahan sederhana yang pas agar Anda lebih nyaman saat bekerja.

Sediakan rak kecil untuk kertas

Tumpukan transkrip dan kertas yang berceceran mungkin sudah menjadi pemandangan yang tak asing di meja kantor. Meski begitu, kertas-kertas inilah yang justru membuat kurang konsentrasi saat bekerja. Bahkan, sampai membuat dokumen yang penting dan tidak saling bercampuran. Sediakan rak khusus kertas agar meja kelihatan lebih rapi dan dokumen penting bisa tersimpan dengan aman.

Letakkan tanaman kecil

Pemandangan kantor yang monoton juga bisa membuat inspirasi dan ide tidak bisa keluar dengan bebas. Letakkan vas berisi bunga segar yang dapat Anda pandangi warnanya dan hirup keharumannya. Bisa juga meletakkan tanaman kecil dalam pot seperti kaktus yang bisa Anda rawat. Meski tampak sepele, namun hal ini bisa membuat produktivitas kerja meningkat.

Sediakan kipas kecil

Terlalu banyaknya orang yang ada dalam ruangan dan sirkulasi udara yang tidak berjalan normal bisa menyebabkan kondisi tubuh gerah. Saat-saat seperti itu otomatis akan membuat pikiran menjadi tidak maksimal bekerja. Sediakan kipas angin kecil di meja, paling tidak kesejukannya dapat membuat Anda tetap fokus bekerja.

Atur pencahayaan

Suasana kerja akan lebih kondusif dan tenang bila pencahayaan cukup memadai. Bila meja kerja Anda jauh dari ventilasi sementara lampu ruangan kurang cukup menerangi, gunakan lampu meja. Selain lebih memudahkan Anda untuk bekerja, juga akan membuat Anda lebih nyaman karena tidak kesulitan membaca seperti di tempat yang redup.

Lengkapi dengan kursi yang nyaman agar kenyamanan saat bekerja benar-benar bisa Anda dapatkan.

Share artikel ini:

Artikel Terkait