©shutterstock
vote

Cara Mudah Membuat Resolusi Tahun Baru

bagaimana cara membuat resolusi tahun baru yang tepat? Simak caranya berikut ini, yuk!

  • Rate Artikel ini

Hal yang biasa dipersiapkan menjelang tahun baru adalah resolusi tahun baru yang lebih baik dari tahun kemarin. Lalu, bagaimana cara membuat resolusi tahun baru yang tepat? Simak caranya berikut ini, yuk!

Renungkan kekurangan di tahun lalu
Renungkan kekurangan di tahun ini, agar Anda dapat dengan mudah merencanakan resolusi untuk tahun depan. Misalnya, belum melakukan pola hidup sehat, belum mencapai jabatan yang diinginkan di kantor atau memiliki banyak waktu bersama si kecil. Maka, jadikanlah hal yang belum Anda capai tersebut sebagai resolusi tahun depan

Susun rencana untuk mencapai resolusi
Setiap tujuan memiliki rencana untuk bisa meraihnya. Begitu juga dengan resolusi yang telah Anda putuskan, susunlah rencana yang matang ya. Misalnya, untuk bisa hidup sehat, buang semua bahan makanan tidak sehat yang ada di rumah dan menggantinya dengan banyak buah, sayur dan bahan makanan lainnya yang menyehatkan. Ini langkah pertama yang bagus lho.

Rencanakan reward ketika berhasil meraihnya
Agar Anda semakin fokus dalam meraih tujuan, janjikan sebuah reward untuk diri Anda sendiri. Misalnya, ketika berhasil meraih jabatan yang diinginkan, berjanjilah pada diri sendiri untuk meluangkan waktu bersama anak-anak sebagai hadiahnya. Hmm, ini reward yang paling Anda tunggu, bukan?

Sudah siap merencanakan resolusi tahun baru Anda? Agar terus mengingatnya, pastikan Anda telah mencatatnya di buku agenda harian atau di note ponsel. Dengan begitu, Anda akan terus mengingatnya dan semakin bersemangat dalam meraihnya. Selamat mencoba ya!

Terbaru