Hadiah Istimewa Buat Sang Bunda

Biarpun berbeda-beda tanggalnya, tetapi kebanyakan negara di dunia merayakan Hari Ibu. Apa sih, yang sering terjadi di dunia ini ketika Hari Ibu tiba? Salah satu yang umum dilakukan adalah memberikan hadiah untuk Ibu tercinta dari orang-orang tercinta. Tak bisa dipungkiri bahwa salah satu hadiah yang paling istimewa adalah ketika hadiah itu datangnya dari si Kecil.

Untuk tujuan pendidikan, tentu inisiatif putra-putri kita mempersembahkan hadiah khusus kepada Ibunya adalah tindakan yang perlu diapresiasi. Bahkan jika ada yang belum terbiasa, idealnya ini perlu mulai kita dorong agar terbiasa.

Tentu yang bernilai bukan materi dari hadiah itu, tetapi, seperti kata Bunda Teresa, “It's not how much we give, but how much love we put into giving.” Hadiah dapat dipakai latihan untuk membangun sikap saling perhatian,  kasih sayang, kehangatan, peduli, dan lain-lain.

Karena itu, hadiah bagi Ibu di Hari Ibu tidak perlu yang mewah atau dibeli, tentu akan lebih istimewa apabila hadiah tadi adalah hasil karya si Kecil.

 

Hadiah dari si kecil dapat diarahkan dalam berbagai bentuk, misalnya ungkapan yang bernada pujian, perhatian, puisi, yang dipersembahkan dengan bagus. Bisa juga karya tangan si kecil, entah dalam bentuk kerajinan apapun. Apabila ingin membeli, bisa berupa benda sederhana yang dibeli dengan hasil anak menabung. Tentunya ini bisa dilakukan oleh anak yang usianya sudah lebih besar.

 

 

 

Pada saat ini lah Ayah perlu berperan, untuk mendorong si kecil memberikan hadiah istimewa bagi Ibu. Si anak usia TK atau SD bisa berkreatifitas membuat hadiah atau kartu sendiri, kakak yang sudah besar bisa didorong untuk menabung dan membeli sendiri hadiah untuk Ibu. Bagaimana pun hasil karyanya, atau apapun yang bisa dibeli dengan uang hasil tabungan, Ayah perlu mendorong anak dengan memberikan pujian dan menjelaskan keistimewaan hadiah-hadiah tadi bagi si Ibu.

 

Ide lainnya, seluruh keluarga bisa bekerja sama ‘memanjakan’ Ibu pada hari istimewa tersebut. Ayah dan anak-anak mengambil alih tugas Ibu sehari-hari dan memberikan Ibu kesempatan untuk bersantai. Yuk, penuhi hari istimewa Ibu dengan kasih dari seluruh anggota keluarga.

 

Share artikel ini:

Artikel Terkait