Ponsel Mana Yang Sesuai Untuk Anda?

Apa yang menjadi pertimbangan Anda saat memilih ponsel? Bentuknya yang trendi, fitur canggih, atau model keluaran terbaru yang sedang menjadi pembicaraan banyak orang, mungkin adalah jawaban yang akan Anda lontarkan. Sebaiknya kita memilih ponsel sesuai dengan kebutuhan kita pribadi. Untuk apa membeli ponsel berharga mahal dengan teknologi dan fitur canggih bila sesungguhnya kita hanya memerlukan fungsi telepon dan singkat? Beberapa panduan berikut mungkin dapat membantu Anda!

Big Responsibilities
Sebagai wanita karier dengan tanggung jawab besar dan kesibukan luar biasa, Anda memerlukan “rekan kerja” yang mampu menunjang kegiatan kerja sehari-hari tanpa melupakan bentuk yang elegan. Selain fitur standar seperti kamera dan konektivitas internet, Anda juga memerlukan ponsel yang mampu mengolah berbagai macam aplikasi perkantoran seperti membaca dokumen atau berselancar di dunia maya dengan dukungan layar yang cukup lebar. Saat ini telah tersedia beberapa jenis ponsel dengan fitur canggih seperti layar lebar, kemampuan mengolah berbagai jenis dokumen (MS Word, MS Excel, Adobe PDF), kamera berkemampuan tinggi, serta fitur yang memungkinkan pengguna berselancar di dunia maya dengan menggunakan koneksi nirkabel (Wi-Fi). Sesuai kecanggihan fungsi dan teknologi yang diusungnya, ponsel jenis ini tentunya termasuk dalam kelas premium dengan harga di atas empat juta rupiah.

On the Go
Untuk Anda yang karena tuntutan pekerjaan sering menghabiskan waktu bekerja di luar kantor, pastikan Anda memilih ponsel yang dilengkapi fitur-fitur seperti koneksi jaringan 3G, sistem pemandu jalan, dan memiliki kemampuan pengolah dokumen yang cukup memadai. Penampilan ponsel mungkin menjadi tak sepenting fiturnya, karena Anda memerlukan perangkat terpercaya untuk mendukung kerja Anda selagi di luar kantor. Meski hingga kini belum banyak produsen yang memasang perangkat GPS (Global Positioning System) dalam ponsel mereka, namun telah tersedia bebarapa produk yang bisa diandalkan dengan menampilkan konsep ponsel multimedia yang dilengkapi fitur GPS, pembaca dokumen, dan pemutar musik. Kisaran harga untuk produk jenis ini antara 3,5 juta hingga 5 juta rupian.

Mommy Dearest
Bagi para ibu rumah tangga, kegunaan ponsel lebih banyak difokuskan pada fitur-fitur standar seperti menelepon, mengirim pesan singkat, mencatat daftar belanja, dan mengabadikan momen berharga bersama keluarga. Namun seiring perkembangan jaman, kebutuhan akan komunikasi visual juga semakin meningkat. Hadirnya fitur 3G memungkinan Anda "bertatap muka" dengan suami atau anak yang sedang berada di tempat lain. Yang harus Anda ingat, fitur 3G membutuhkan dukungan operator sebagai penyedia layanan, sehingga pemilihan ponsel harus disesuaikan dengan ketersediaan fitur tersebut di daerah tempat Anda beraktivitas. Beberapa ponsel yang tersedia di cukup baik merespon kebutuhan wanita dengan menampilkan fitur kamera 1,3 – 3,2 megapixels, kemampuan merekam video yang tidak terbatas (sesuai kapasitas memory card yang Anda gunakan), dukungan layanan 3G, fitur-fitur standar seperti SMS, MMS, bluetooth, dan MP3 player, bahkan female calendar dan weight management! Rentang harganya pun cukup luas, mulai 1,8 juta hingga 3 juta rupiah.

Creative Flair
Jika Anda bekerja di bidang kreatif, media transfer yang cepat serta fitur musik dan multimedia biasanya menjadi kebutuhan utama. Ponsel multimedia yang dilengkapi koneksi Wi-Fi, internal memory yang mampu menampung hingga ribuan lagu, serta teknologi walkman dan headset yang berkualitas, dapat menjadi pilihan. Bahkan kini, telah terdapat ponsel yang menampilkan fitur shake control, dimana Anda dapat mengganti lagu hanya dengan menggerakkan ponsel ke kiri atau kanan saja. Menarik! Ponsel jenis ini bisa Anda miliki dengan harga di atas 3 juta rupiah.

Share artikel ini:

Artikel Terkait