Segala Sesuatu Tentang Pemutih

Warna putih yang merupakan simbol bersih dan cantik memang banyak diidam-idamkan oleh wanita. Seperti halnya kulit putih, gigi putih, ataupun busana serba putih. Untuk merealisasikannya, tips mudah berikut ini bisa langsung Anda terapkan untuk mendapatkan putih kilat dalam sekejap. Selamat mencoba!

Pemutihan Wajah
Bagi sebagian wanita, kulit putih bersinar memang hal yang diidamkan, namun rahasia yang paling utama agar kulit bisa tampak putih bersinar adalah merawat kulit asli Anda agar selalu bersih dan sehat. Inilah yang bisa Anda lakukan:

  1. Pengelupasan sel-sel mati dengan menggunakan produk yang mengandung bahan aktif khusus untuk memutihkan kulit wajah. Anda bisa menggunakan jasa salon kecantikan atau dokter khusus.
  2. Produk perawatan wajah. Seperti pelembap, vitamin kulit, ataupun revealing treatment (perawatan pemutihan kulit wajah), dan pelindung dari sinar matahari yang memiliki skin brighter, skin lightening atau whitening. Kandungan zat aktif Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang biasa terdapat pada produk pencerahan kulit, dipercaya dapat membantu mengangkat sel kulit kering dan sel kulit mati. Hasilnya, kulit menjadi terlihat putih dan bersih, serta bercahaya.
  3. Menggunakan bahan alami untuk memutihkan, menghaluskan dan menyehatkan kulit. Untuk itu, coba saja bahan-bahan berikut ini.
    • Jeruk Nipis. Buah yang satu ini bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori dan menghilangkan kelebihan lemak pada kulit berminyak. Caranya, Ambil daging jeruk nipis dan oleskan pada kulit yang pori-porinya besar, khususnya pada bagian hidung dan pipi. Sedangkan untuk memutihkan, usapkan potongan jeruk nipis pada wajah dan bagian tubuh lainnya.
    • Alpukat. Kandungan vitamin A, C, E, mineral dan minyak alami di dalamnya berguna untuk keindahan dan kesehatan kulit. Caranya, sebagai pelembap, ambil bagian dalam kulit alpukat yang mengandung humektan, gosokkan secara lembut ke seputar wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air dingin.
    • Lulur dan Masker Bengkuang. Dapat memutihkan kulit dari dalam, yang bisa Anda terapkan lewat penggunaan krim lulur atau masker wajah. Karena, selain memutihkan, kandungan zat-zat di dalam bengkuang juga bisa mengencangkan dan melembutkan kulit.

Pemutihan Gigi
Agar terlihat cantik, tidak hanya kulit wajah dan rambut yang memerlukan perawatan. Gigi pun membutuhkan salon khusus untuk memperindahnya. Untuk memperbaiki senyum Anda, lakukan perawatan di bawah ini:

  • Bonding, adalah proses di mana bahan resin komposit yang berwarna seperti gigi direkatkan pada permukaan gigi dibentuk dan dikeraskan, kemudian dipoles sampai menyerupai jaringan gigi di sekitarnya. Dengan bonding ini dapat dilakukan penutupan celah antara gigi, memperbaiki gigi pecah dan menutup gigi yang berwarna kurang menarik yang tidak bisa diperbaiki hanya dengan proses bleaching (pemutihan gigi).
  • Cosmetic Countouring, meliputi pembentukan dan pemolesan gigi yang dapat merubah proporsi dan bentuk gigi sehingga terlihat lebih teratur dan tidak bertumpuk.
  • Bleaching atau pemutih gigi. Bercak warna pada permukaan gigi yang diakibatkan oleh kopi, teh, alkohol, buah yang berwarna gelap, kecap, obat antibiotik dan lain sebagainya bisa membuat penampilan tidak menarik. Dengan teknologi bleaching, warna gigi yang gelap, keruh, dan berbercak bisa menjadi lebih putih dengan cara yang aman.

Stroberi Untuk Gigi Putih
Buah berwarna merah yang berbentuk kecil ini kaya akan vitamin C, selain obat pencegah kanker, buah ini juga dapat menghaluskan kulit dan memutihkan gigi.

  • Untuk masker wajah, haluskan buah stroberi dan campur dengan sedikit yogurt. Oleskan di wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lalu bilas dengan air dingin dengan bersih.
  • Untuk memutihkan gigi, kunyah buah stroberi setiap hari. Selain gigi menjadi putih, bau mulut pun akan hilang.
  • Untuk menghaluskan dan membuat kulit putih bersih, berendamlah di dalam potongan buah stroberi yang dicampur dengan susu dan minyak zaitun. Gosok ke seluruh tubuh secara rutin, dijamin kulit akan menjadi lebih halus, tidak kusam, dan tumit kaki juga tidak akan pecah-pecah.

Perawatan Tubuh
Sama halnya dengan kulit wajah, bila ingin tubuh tampak putih dan bersih lakukanlah perawatan rutin. Di bawah ini, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan:

  • Gunakan sabun atau produk pembersih dengan bahan pengelupas sel-sel kulit mati yang aman, seperti AHA (Asam Alfa Hidroksi) dan produk dengan pH yang tidak terlalu rendah yaitu sekitar pH 3.5 – 4.5.
  • Selain itu gunakan pelembab dan krim pelindung kulit dari sinar matahari. Khususnya yang menganding zinc oxide yang mencegah kulit dari serangan UVA & UVB.
  • Untuk memutihkan wajah, gunakan body scrub yang mengandung glycolic acid yang dapat membersihkan kotoran sekaligus mengangkat sel-sel mati di permukaan kulit tubuh.
  • Konsumsilah makanan atau suplemen yang mengandung vitamin A,C dan E (anti-oksidan). Selain dapat menggantikan sel-sel mati di permukaan kulit, juga membantu menjaga kelembaban dan kecerahan kulit.

Perawatan Pakaian Putih
Tidak hanya gigi yang menggunakan perawatan bleaching, untuk busana pun itu bisa diterapkan. Oleh karena itu, masih ada cara untuk menghilangan noda atau kotoran yang menempal pada busana favorit Anda, namun lakukan dengan cara yang tepat, yaitu:

  1. Perhatikan jenis kain yang tertera pada label di busana. Sebab, ada beberapa jenis kain yang menjadi berwarna kekuningan bila dibersihkan dengan pemutih.
  2. Kemudian pilih terlebih dahulu jenis dan tekstur pakaian yang akan diberi pemutih. Pisahkan, yang kasar campur dengan yang kasar, yang halus dengan yang halus. Hal ini untuk mencegah pakaian Anda menjadi rusak atau ternoda.
  3. Siapkan dulu airnya, beri pemutih sesuai ukurannya lalu aduk rata. Masukkan pakaian kedalamnya.
  4. Jika Anda akan mencampur pemutih dengan deterjen, sebaiknya cuci terlebih dahulu pakaian dalam deterjen, lalu kemudian tambahkan pemutihnya.
  5. Jangan merendam pakaian dalam pemutih terlalu lama. Paling tidak 10 – 15 menit, bila terlalu lama serat pakaian bisa rusak, menipis bahkan bisa robek.

Info Klinik

  1. FACE & BODY TREATMENT
    • Carina Salon – Jl. Gunawarman no. 26 (021- 720.5064)
    • Aesthenique, Klinik Estetika – Jl. Cipaku I no.5 (021-270.2525)
    • Erha 21 Clinic – Jl. Gading Indah Raya Blok M4D no. 1 & 2 (021-452.7575)
    • Cita Beauty – Jl. Wijaya II no.119 (021-725.8617)
    • Danes Clinical Skin Care – Jl. Pecenongan 41 C& 43 ABC (021-386.3641)
  2. TEETH TREATMENT
    • Brite Smile – Dharmawangsa Square City Walk, lt.2 (021-727.88305)
    • Aesthenique, Klinik Estetika – Jl. Cipaku I no.5 (021-270.2525)

(PT. Nestlé Indonesia bekerja sama dengan HERS Magazine)

 

Share artikel ini:

Artikel Terkait