Tampil Cantik di Hari Raya dengan Gaya Hijab Kasual

Fashion tentu sudah menjadi bagian dari kesibukan sehari-hari Ibu. Sekadar mengantar si Kecil ke sekolah atau belanja kebutuhan rumah tangga di pasar swalayan pun, Ibu tentu tetap ingin terlihat fashionable bukan? Tampil kasual sekarang ini tak hanya sebatas jeans dan sneakers saja, tapi lebih kepada memadu padankan berbagai jenis gaya menjadi satu untuk mendapatkan tampilan yang lebih ekspresif, namun tetap mencerminkan diri kita. Tak terkecuali juga untuk para hijabers. Begitu banyak gaya hijab kasual untuk kegiatan sehari-hari yang bisa Ibu eksplor. Penasaran? Yuk, intip beberapa ide gaya hijabers terbaru berikut ini.

 

  1. Jangan takut untuk layering

Gambar 1. Layering dengan outer jaket jeans

Salah satu trik yang paling ampuh untuk menyulap gaya hijab sehari-hari adalah dengan teknik layering yang intinya adalah menambahkan lapis pakaian Ibu tanpa berlebihan. Jeans dan t-shirt kesayangan Ibu yang sudah dikenakan puluhan kali pun akan terlihat menarik kembali dengan tambahan outer, seperti blazer, long cardigan atau jaket jeans.

 

 

  1. Sporty look

Sneakers saat ini memang sedang digemari, bahkan oleh para Ibu. Gaya sporty kini tak hanya milik mereka yang cinta olahraga, namun juga pecinta fashion, tak terkecuali hijabers. Satu lagi keuntungan mengenakan sneakers adalah rasa nyaman pada kaki walauun Ibu harus bayak berkativitas dan berjalan. Paduan hoodie atau oversized sweater dengan jeans atau jogger pants, ditambah sneakers favorit akan terlihat sangat stylish, namun tetap nyaman dikenakan.

 

  1. Padu padan warna

Gambar 2. Pilihan hijab dengan warna pastel agar lebih feminin

Sesederhana apapun gaya kasual yang Ibu pilih, tetap akan terlihat menarik dengan paduan warna yang tepat. Warna netral seperti hitam dan putih memang akan selalu terlihat klasik dan aman, tapi sesekali cobalah paduan warna yang sedikit berbeda. Pastel bisa menjadi pilihan tepat untuk gaya hijab yang kasual dan feminin. Untuk tampilan yang lebih berani, cobalah warna yang lebih bold dan cerah.
 

  1. Padukan dengan flared jeans

Jeans dan gaya kasual sepertinya tidak akan pernah terpisahkan, dan tahun 2018 ini adalah tahun kembalinya flared jeans yang dahulu marak di era 70an. Yang menyenangkan dari flared jeans adalah tampilannya yang sangat trendy, tapi tetap simpel dan nyaman untuk dikenakan oleh hijabers. Padukan dengan kemeja dan sepatu heels untuk tampilan yang smart namun tetap kasual. 

 

  1. Bermain motif

Gambar 3. Gaya hijab yang dipadukan dengan motif floral

Untuk tampilan kasual yang lebih playful, coba beri sentuhan motif pada padanan sehari-hari. Banyak sekali motif yang bisa Ibu coba, seperti garis-garis, polkadot, floral, paisley atau kotak-kotak. Jika berani, cobalah bereksperimen dengan dua motif sekaligus, seperti paduan garis dan polkadot, atau kombinasi lainnya. Jangan lupa untuk menyesuaikan tone warna dan besar kecilnya motif, agar hasilnya tidak berantakan.

 

  1. Eksplor bahan hijab

Gambar 4. Bahan Voile cocok untuk tampilan kasual

Bahan hijab bisa menentukan hasil akhir penampilan. Untuk gaya kasual yang terkesan rapi dan bernuansa elegan, Ibu bisa memilih satin, sifon dan sutera. Untuk gaya kasual yang lebih santai, pilihlah hijab dengan bahan yang nyaman, ringan dan tidak panas. Voile, katun, linen dan rayon adalah beberapa contoh bahan yang sangat cocok dikenakan di udara tropis.

  

Bagaimana bu? Menarik bukan padu padan pakian gaya kasual diatas? Jangan lupa dicoba ya bu. Yuk sucikan diri dan siapkan pakian terbaik kita saat merayakan hari Raya Idul Fitri. 

 

Share artikel ini:

Artikel Terkait