Simak 4 Menu Olahan Bebek Khas Sajian Nusantara

Indonesia memang dikenal sebagai salah satu negara yang kaya akan sajian kuliner. Cita rasa pedas senantiasa lekat dengan Nusantara. Olahan yang dimasak pun bervariasi, seperti misalnya menu bebek. Olahan bebek di Indonesia juga sangat beragam, mulai dari bebek betutu hingga bebek dengan cita rasa pedas. Bahan baku bebek memang cukup digemari, mulai dari orang dewasa hingga si Kecil. Namun masih ada menu-menu bebek lain. Yuk, cari tahu apa saja menu olahan bebek ini!

  1. Bebek Betutu

Bebek betutu merupakan menu olahan bebek khas daerah Bali. Cara memasak bebek betutu adalah dengan dikukus. Ciri khas menu olahan yang satu ini adalah daun pisang yang melapisinya. Bagi Ibu yang bosan dengan olahan bebek goreng dan menyukai cita rasa olahan menu bebek yang kaya rempah-rempah Ibu perlu mencoba jenis bebek yang satu ini.

  1. Bebek Goreng Cabe Ijo

Bebek goreng cabe ijo ini cocok disantap oleh Ibu yang menyukai menu dengan cita rasa pedas. Agar rasanya tidak amis dan semakin gurih, Ibu dapat melumurkan daun salam, sereh, serta bawang merah dan bawang putih. Pemilihan bebek dan cabe juga penting untuk tampilan yang lebih menggugah selera lho, Bu. Pilih bebek muda yang dagingnya empuk dan cabe segar agar keluarga semakin semangat saat menyantapnya, ya.

  1. Bebek Goreng Surabaya

Surabaya juga merupakan kota yang terkenal dengan kuliner bebeknya. Ibu kota Propinsi Jawa Timur ini terkenal dengan menu kuliner bebek goreng yang biasanya dilengkapi lalapan dan sambal saat disantap. Yuk, sesekali mencoba membuat bebek goreng di rumah, Bu.

  1. Roasting Duck With Herbs

Daging bebek memang terkenal memiliki kandungan lemak yang tinggi, apalagi jika diolah dengan cara digoreng. Bagi Ibu yang enggan menikmati menu olahan bebek yang digoreng, selain bebek betutu, Ibu juga dapat mencoba membuat bebek panggang dengan bumbu rempah yang kuat dan tidak pedas saat dikonsumsi si Kecil.

Share artikel ini:

Artikel Terkait