vote

Yuk Buat Sendiri Dekorasi Natal Tahun Ini!

Akhir tahun tentunya memerlukan budget yang cukup besar, mulai dari berlibur bersama si kecil, mempersiapkan perayaan hari Natal serta menyusun agenda saat tahun baru. Berikut tips agar dekorasi Natal Ibu tahun ini tetap meriah, walaupun tidak mengeluarkan budget besar.

  • Rate Artikel ini

Akhir tahun tentunya memerlukan budget yang cukup besar, mulai dari berlibur bersama si kecil, mempersiapkan perayaan hari Natal serta menyusun agenda saat tahun baru. Oleh karena itu, Ibu harus pandai mengatur keuangan keluarga. Jika budget Ibu terbatas, Ibu bisa membuat sendiri dekorasi natal dengan barang-barang bekas. Kegiatan ini dapat juga mengasah kreativitas Ibu, lho.

  1. Bola Natal Berkilau

Benarkah benda berkilau harus mahal harganya? Tahukah Ibu, nuansa mewah dari warna silver yang berkilau dapat Ibu peroleh dari CD bekas, lho. Untuk memperoleh hiasan di hari natal yang cantik ini, Ibu cukup menggunting secara acak CD kemudian tempel hingga memenuhi permukaan bola Natal yang bening.

  1. Botol ala Rusa Natal

Apakah Ibu menemukan banyak botol tidak terpakai saat ingin membersihkan rumah menjelang natal? Botol-botol tersebut dapat dimanfaatkan untuk dijadikan hiasan Natal lho, Bu. Cukup membeli beberapa pasang mata boneka untuk ditempelkan pada botol. Sebagai hidung rusanya, Ibu dapat menggunakan kain flannel merah yang dibentuk bulat agar serupa dengan Rudolph, The Red Nosed Reindeer. Untuk membuat botolnya semakin mirip dengan rusa, tambahkan tanduk buatan di bagian tutup botol.

  1. Ornamen Lampu Pohon Natal

Ibu ingin menghias pohon natal dengan lampu-lampu warna-warni tanpa listrik? Tentu saja bisa! Caranya, cukup mengunakan lampu bekas yang sudah tidak terpakai. Lampu-lampu bekas tersebut dapat dicat atau ditaburi dengan glitter. Dengan langkah simpel tersebut, variasi lampu untuk pohon natal langsung siap digantung!

  1. Snow Globes ala Gelas Wine

Menyambut tamu saat hari Natal tentunya membuat Ibu harus membereskan stok gelas di rumah. Jika Ibu memiliki cukup banyak gelas, Ibu boleh menjadikan beberapa gelas menjadi dekorasi natal. Untuk menjadikan gelas wine sebagai dekorasi, Ibu cukup membeli hiasan pohon natal berukuran mini. Tempel pohon natal mini dengan kertas kardus yang sudah dibentuk sesuai diameter gelas sebagai alasnya. Isi gelas dengan sedikit glitter atau salju tiruan. Terakhir, tempelkan gelas dan kertas kardus yang tadi sudah ditempelkan pohon mini. Terakhir, jangan lupa letakkan terbalik gelas Wine-nya ya, Bu. 

Artikel Terkait

Terbaru