vote

Yuk Intip Kandungan Gizi dalam Pisang Nugget

Mengubah bentuk pisang matang menjadi kreasi yang unik dan menggiurkan untuk dicicipi si Kecil dapat menjadi alternatif camilan loh. Kini, Ibu dapat mencoba kreasi pisang seperti pisang nugget. Olahan dari pisang ini juga dapat Ibu padukan dengan beberapa rasa kesukaan si Kecil, seperti dengan keju, cokelat hingga coklat kacang.

  • Rate Artikel ini
Pisang merupakan salah satu jenis buah yang cukup banyak digemari oleh si Kecil. Ibu dapat menarik minat si Kecil untuk mengkonsumsi makanan bergizi seperti pisang agar gizinya terpenuhi. Lalu bagaimana jika si Kecil tidak suka dengan buah-buahan, terlebih pisang? Maka, Ibu harus memiliki trik khusus untuk menarik minat serta selera si Kecil. 
 
Salah satu caranya ialah dengan mengubah bentuk pisang matang menjadi kreasi yang unik dan menggiurkan untuk dicicipi si Kecil. Kini, Ibu dapat mencoba kreasi pisang nugget. Olahan dari pisang ini juga dapat Ibu padukan dengan beberapa rasa kesukaan si Kecil, seperti dengan keju, cokelat hingga coklat kacang. Pisang sendiri sebagai bahan utama memiliki nutrisi yang bermanfaat sebagai berikut:
 
1. Dapat bantu menjaga berat badan
Pisang dapat menekan nafsu makan, sebab di dalamnya terdapat kandungan serat yang mampu menahan rasa lapar sampai waktunya makan. Tetapi, sebagai olahan pisang, porsi pisang nugget tetap perlu dikontrol agar tidak terjadi obesitas pada si Kecil.
 
2. Merupakan sumber energi
Apabila Ibu ingin memberikan si Kecil suplemen yang alami agar si Kecil selalu dalam kondisi bugar, maka pisang merupakan jawaban dari permasalahan tersebut. Pisang dapat menjadi sumber energi yang baik sehingga selama si Kecil aktif, ia tetap dapat mencukupi kebutuhan energinya.  Dikutip dari buku The Book of Anti Aging: Rahasia Awet Muda, pisang termasuk jenis buah terbaik karena mengandung serat yang tinggi dan nutrisi.
 
3. Menjaga sistem pencernaan
Manfaat lain dari pisang adalah kandungan senyawa pectin atau serat tidak larut yang mampu menjaga pencernaan dan menjauhkannya dari diare. Dikutip dari Say Yes to Homemade MPASI: Stiletto Book, daging buah pisang yang bertekstur lembut juga dapat melapisi dinding lambung dan usus hingga menjadi lapisan antiradang. Pisang pun baik bagi si Kecil yang sedang mengalami peradangan lambung atau usus.
 

Menu pisang nugget tersebut dapat Ibu gunakan untuk camilan di rumah maupun sebagai bekal sekolah si Kecil. Selain itu, Ibu juga dapat mengajak si Kecil berperan serta dalam membuat kreasi masakan tersebut.

Mendampingi si Kecil tumbuh sehat dan kuat tentu akan memberikan kepuasaan bagi Ibu. Sehingga tidak ada salahnya apabila mencoba berkarya dengan aneka menu sehat bagi tumbuh kembang si Kecil.

Artikel Terkait

Terbaru