5 Minuman Buatan Rumah untuk Mengurangi Perut Buncit

Mengisi tubuh dengan banyak cairan sangat penting untuk mengurangi berat badan. Minum air yang banyak bisa membantu tubuh menjaga keseimbangan cairan, mencegah penyimpanan cairan berlebih di dalam tubuh yang menyebabkan perut buncit dan membantu tubuh merasa kenyang tanpa perlu makan berlebihan. Ada olahan minuman yang bisa membantu mengurangi perut buncit. Apalagi minuman-minuman ini bisa dibuat sendiri di rumah. Berikut beberapa diantaranya.

Infused Water

Bila bosan mengkonsumsi air biasa, bisa mencampur air mineral dengan potongan buah atau sayuran untuk menambah rasa air, atau biasa juga disebut infused water. Konsumsi air sebanyak minimal 2 liter setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh sekaligus membantu metabolisme sehingga bisa mengurangi perut buncit.

Jus Semangka

Buah-buahan yang kaya nutrisi serta rendah kalori dan karbohidrat seperti semangka cukup ampuh untuk membantu mengurangi perut buncit. Semangka mengandung banyak air dalam buahnya, serta vitamin A, vitamin C dan potassium yang berfungsi sebagai antioksidan untuk tubuh. Olah semangka menjadi jus (tanpa tambahan pemanis) agar kebutuhan air dan karbohidrat dalam tubuh terpenuhi dengan cepat tanpa menambah berat badan.

Iced Peppermint Tea

Tidak hanya segar untuk diminum di hari yang panas, tapi juga bisa mengurangi perut buncit. Peppermint membantu menghancurkan lemak di perut, memastikan makanan-makanan berlemak tinggi yang sebelumnya dikonsumsi tercerna dengan baik. Minum Iced Peppermint Tea setelah makan siang membuat perut lebih terasa ringan dan tidak penuh.

Jus Nanas

Selain semangka, buah lain yang bisa membantu mengurangi perut buncit adalah nanas. Nanas mengandung bromelain, enzim yang membantu mengedarkan protein dalam tubuh, melancarkan pencernaan dan mencegah perut kembung. Campur nanas dengan satu sendok makan minyak flaxseed yang mengandung asam lemak tak jenuh menjadi jus, untuk mengurangi perut buncit.

Teh Hijau

Teh hijau telah dikenal sebagai minuman yang dapat mengurangi resiko kanker dan penyakit jantung. Ternyata, teh yang satu ini juga memiliki fungsi lain bagi tubuh, yaitu mengurangi perut buncit. Teh hijau mengandung antioksidan tinggi yang membantu menghancurkan lemak dalam perut bila dikonsumsi secara teratur. Minum secangkir teh hijau sebelum berolahraga, bisa membantu tubuh menghancurkan lebih banyak lemak.

Dark Chocolate Milkshake

Percaya tidak percaya, coklat bisa membantu mengurangi perut buncit. Asal yang digunakan adalah dark chocolate, yang mengandung lemak tak jenuh, potassium, zat besi dan vitamin B-12. Mengolah dark chocolate menjadi milkshake bisa membantu mengurangi perut buncit karena setelah mengkonsumsi minuman ini tidak perlu makan apapun lagi. Dark chocolate milkshake bisa jadi pengganti untuk sarapan dan membuat kenyang hingga waktu makan siang tiba.

Itulah minuman-minuman yang dapat membantu mengurangi perut buncit. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi tubuh sehari-hari dan tetap diimbangi dengan konsumsi makanan yang bernutrisi untuk memenuhi kebutuhan gizi harian Anda.

Share artikel ini:

Artikel Terkait