©shutterstock

7 Manfaat Makan Buah Cherry

Saat melihat buah cherry yang merah dan segar, sepertinya sangat menggoda sekali ya? Tidak hanya rasanya saja yang nikmat, buah ini juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh lho. Salah satunya, bisa meningkatkan fungsi otak. Wah, akan sangat baik jika dikonsumsi si kecil kan? Manfaat sehat lainnya dari buah cherry bisa disimak dari ulasan berikut.

Menambah energi
Ketika Anda merasa mood sedang tidak baik dan kurang bersemangat, memakan segenggam buah cherry bisa mengembalikan semangat yang pudar lho. Buah ini mengandung gula alami yang dapat menambah energi dalam tubuh dan meningkatkan hormon kebahagiaan sehingga Anda bisa lebih ceria.

Tidur lebih nyenyak
Jika Anda mengidap insomnia, jangan terburu-buru untuk meminum obat tidur ya. Memakan buah cherry setelah makan malam dapat membuat Anda lebih cepat mengantuk. Pasalnya cherry mengandung melatonin yang memudahkan untuk tidur.

Sehat untuk mata
Kaya akan vitamin A dan beta karoten, buah cherry berperan dalam meningkatkan pengelihatan dan kesehatan mata. Buah ini memiliki 20 kali lebih banyak kandungan vitamin A daripada stroberi dan bluberi lho.

Meningkatkan fungsi otak
Buah cherry adalah salah satu 'makanan otak' yang sangat direkomendasikan. Selain baik dikonsumsi oleh si kecil dalam masa pertumbuhannya, buah ini juga dianjurkan dikonsumsi oleh Anda yang merasa pelupa.

Baik untuk jantung
Buah yang sehat adalah buah yang memberikan manfaat sehat bagi jantung Anda. Mengonsumsi cherry setiap hari dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Jadi, tidak ada alasan tidak mengonsumsi buah ini lebih banyak lagi kan?

Mempercepat penyembuhan
Cherry adalah sumber anthocyanin yang dapat membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan akibat penyakit yang kronis. Selain itu, buah ini juga cocok dikonsumsi oleh seseorang yang dalam masa penyembuhan agar segera pulih kembali.

Membantu pencernaan
Mengandung serat yang tinggi membuat buah ini memiliki peranan penting dalam meningkatkan sistem pencernaan. Selain itu, buah ini juga dapat membantu mengurangi kolesterol Anda.

Melihat banyak sekali manfaat sehat dari buah cherry, tidak ada alasan untuk tidak menambahkan buah ini pada menu sehat harian Anda bukan? Jika Anda ingin mengonsumsinya dengan cara dibuat jus, pastikan tidak menambahkan gula ya. Selamat menikmati segarnya buah cherry!

Share artikel ini:

Artikel Terkait