@shutterstock

Aneka Jus Sehat dan Rendah Gula

Siapa yang tidak suka minum jus? Minuman segar nan menyehatkan ini banyak digemari karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun, perlu diingat jika jus buah juga menyumbangkan kadar gula dalam tubuh lho. Oleh karena itu, bagi Anda penderita gula darah tinggi lebih baik pilihlah jus buah dengan kadar gula yang rendah ya. Aneka jus buah sehat dan rendah gula bisa Anda temukan pada ulasan berikut. Simak baik-baik yuk.

Jus Grapefruit
Grapefruit adalah buah sejenis jeruk yang berukuran lebih besar, hampir mirip dengan jeruk bali. Jeruk super besar ini sudah memiliki rasa manis alami, jadi tidak perlu menambahkan gula lagi ya. Selain itu, grapefruit juga kaya akan vitamin C, vitamin B complex, vitamin E, vitamin K, dan vitamin A yang menyehatkan tubuh. Selain rendah gula, jus grapefruit ini baik dikonsumsi untuk menghilangkan lelah setelah seharian beraktivitas lho.

Jus Ceri
Buah ceri masuk dalam kategori buah dengan kadar glikemik rendah. Oleh karena itu, jus ceri aman dikonsumsi bagi Anda yang sedang melakukan diet sehat. Bonusnya, meminum buah ceri dipercaya bisa membuat tidur semakin nyenyak lho. Frank L Greenway, seorang peneliti dari Pennington Biomedical  Research Center menuturkan bahwa kandungan pigmen merah dalam buah ceri mengandung enzim yang bisa mengurangi peradangan dan kerusakan  pada triptofan. Nah, hal inilah yang bisa membuat tidur Anda semakin nyenyak.

Jus Pir
Buah yang kaya kandungan airnya ini mengandung antioksidan dan antikarsinogen yang bisa mencegah naiknya tekanan darah dalam tubuh Anda lho. Selain itu, pir juga mengandung banyak sekali vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, vitamin E, folat, dan niacin yang bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh.


Bagi Anda penderita gula darah, jus sehat rendah gula di atas bisa menjadi pilihan menu diet Anda. Konsumsi secara teratur untuk mendapatkan manfaat sehatnya ya. Semoga bermanfaat.

Share artikel ini:

Artikel Terkait