@shutterstock

Daftar Asupan Pendongkrak Stamina

Setiap kali tubuh beraktivitas membutuhkan banyak energi. Hal ini diperlukan untuk menunjang stamina tubuh agar tetap prima. Untuk Stamina  mendapatkannya diperlukan asupan yang tepat dan bergizi tinggi, khususnya yang dapat membantu mendongkrak stamina tubuh. Nah, sumber makanan di bawah ini dapat dijadikan sebagai asupan sehat pendongkrak stamina dalam tubuh.

Lebih lengkap, simak ulasan RY. Langham, Ph.D, praktisi kesehatan Amerika berikut.

Blueberry
The Singles Cafe sebuah tabloid kesehatan Amerika menyebut buah ini sebagai super sexual food for men. Hal ini dikarenakan buah blueberry dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dan membuat pembuluh darah lebih rileks. Di samping itu, buah ini mengandung cukup serat yang dapat memecah kolesterol yang menyumbat pembuluh darah. Hasilnya, nutrisi dalam darah dapat tersalurkan dengan baik dan tubuh menjadi bertenaga.

Tiram mentah
Makanan yang satu ini kaya akan kandungan zink atau seng. Menurut Dr. Langham, mineral ini dapat mendongkrak stamina agar lebih kuat saat beraktivitas. Bagi pria, zink sangat penting untuk meningkatkan produksi sperma, semen dan hormon testosteron. Bukan hanya itu saja, tiram mentah juga kaya akan kandungan dopamin yang bisa membuat perasaan lebih bahagia.

Kacang tanah
Kacang tanah mengandung asam amino khusus yang disebut sebagai L-Arginin. Zat ini dapat memicu stamina yang ada dalam tubuh. L-Arginin juga memiliki peranan lain, yaitu menghadang proses penuaan dini. Lewat kemampuannya mengontrol pelebaran pembuluh darah, L-Arginin dapat mendorong sirkulasi darah lebih maksimal dan membuat setiap orang penuh gairah dan tenaga.

Pisang
Sejak lama pisang memang dikategorikan sebagai salah satu makanan pendongkrak stamina. Buah ini memiliki kandungan enzim khusus yang disebut bromelain. Enzim ini memiliki peran yang vital dalam meningkatkan stamina dan libido pada pria. Pisang juga menjadi sumber vitamin B yang cukup bagus. Vitamin ini dapat membantu pembentukan energi dalam tubuh menjadi lebih optimal.

Supaya tidak kelamaan, langsung sajikan makanan sehat ini dalam menu harian ya.

Share artikel ini:

Artikel Terkait