Roll Tahu Paprika, Bekal Makan Siang Istimewa untuk Si Kecil

Musim sekolah kembali aktif, si kecil pun kembali menjalani rutinitasnya di sekolah. Jika dia memiliki tanggung jawab untuk belajar dengan rajin dan tekun, maka Anda sebagai ibu bertanggung jawab memberikan asupan yang bergizi untuk mendukung proses berpikirnya. Selain di rumah, menu sehat juga perlu Anda hadirkan dalam bekal sehatnya. Ide membuat bekal istimewa yang mudah dibuat namun tetap enak disantap dapat dicoba dari resep Roll Tahu Paprika berikut ini.

Berbicara tentang tahu memang kurang begitu diminati oleh sebagian anak. Namun Anda dapat menyulap hidangan tahu ini menjadi istimewa, bisa jadi malah tidak dikenali si kecil jika terbuat dari tahu. Siapkan 3 butir telur, ½ buah paprika hijau yang diiris tipis, ½ buah paprika merah iris tipis juga. Jangan lupa 1 buah Maggi Kaldu Blok Sapi dan merica bubuk secukupnya.

Bahan tersebut untuk kulitnya, sedangkan untuk isi Anda perlu menyiapkan 2 sendok makan margarin, ½ buah bawang bombay dan 3 siung bawang putih yang dicincang halus serta 1 batang daun bawang yang diiris tipis. Siapkan pula 100 gram daging giling dan 200 gram tofu yang dihaluskan. Kemudian Anda masih perlu menyiapkan 3 sendok makan susu Nestlé DANCOW Full Cream, 2 butir telur yang dikocok rata.

Dua buah cabe merah besar buang bijinya dicincang halus, 2 buah Maggi Kaldu Blok Sapi, garam dan merica secukupnya. Setelah bahan untuk isi disiapkan secara keseluruhan, langkah berikutnya memulai proses pembuatan. Mulai dengan membuat kulit terlebih dulu. Kocok telur, Maggi Kaldu Blok Sapi dan merica bubuk hingga rata. Panaskan pan dadar, tuang adonan telur dan ratakan. Taburi dengan paprika, masak sampai matang, angkat. Lanjutkan sampai bahan kulit habis.

Selanjutnya mulai membuat isi dengan memanaskan 1 sendok makan margarin dan tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum. Masukkan daging giling, masak hingga matang, angkat. Campurkan tofu, tumisan daging, bawang bombay, bawang putih, daun bawang, susu Nestlé DANCOW Full Cream, telur, cabe merah, Maggi Kaldu Blok Sapi, garam dan merica bubuk, aduk sampai rata.

Siapkan satu lembar kulit dadar lalu beri isian, ratakan dan gulung sampai padat. Bungkus menggunakan kertas roti atau aluminium foil. Kukus sampai matang selama 20 menit. Buka rollade tahu dan biarkan dingin. Potong-potong sesuai ukuran dan porsi makan si kecil. Masukkan dalam bekal makan siangnya. Hias dengan beberapa sayuran agar tampak lebih cantik dan membuatnya tergoda untuk menghabiskannya.

Share artikel ini:

Artikel Terkait