©shutterstock

Otak-Atik Ubi Manis Menjadi Sarapan Istimewa di Perayaan Natal

Jika saat Natal menu yang disajikan itu-itu saja, bosan juga ya? Jika ingin memuaskan diri dengan resep baru yang sedikit menantang, coba membuat pancake ubi manis, yuk. Anda pasti belum pernah mencobanya. Penasaran cara membuatnya? Simak ulasan berikut ini ya.

Dalam mangkuk yang besar, campurkan 3 buah ubi manis yang telah dikupas dan diiris halus, 20 gram zucchini yang diiris halus, 2 siung bawang putih yang diiris halus, 2 butir telur, 250 gram tepung terigu dan daun peterseli yang telah dicincang secukupnya. Aduk rata.

Siapkan pan anti lengket, panaskan 2 sdm minyak canola. Ambil adonan menggunakan sendok sayur, untuk ukuran besarnya bisa sesuai dengan selera. Tunggu sekitar 2 menit untuk setiap sisinya hingga agak berubah warna keemasan dan agak kering. Setelah matang, angkat, lalu tambahkan minyak canola lagi setiap akan menggoreng pancake. Lakukan hingga adonan habis.

Pancake ubi manis sudah siap disajikan selagi hangat. Untuk toppingnya, Anda bisa menggunakan aneka saus sambal sesuai selera, atau mayones. Jika biasanya ubi manis disajikan dalam bentuk olahan kue manis, kini Anda bisa menikmatinya sebagai pancake tapi dengan rasa yang gurih. Menarik, bukan?

Tertarik untuk mencoba menu baru ini untuk sarapan si kecil di Hari Natal? Tidak hanya lezat, menu ini juga sangat sehat bagi si kecil. Kandungan karbohidrat dalam ubi manis mampu memberikan si kecil energi untuk beraktivitas seharian. Selamat mencoba ya.

Share artikel ini:

Artikel Terkait