©shutterstock
vote

Pertahankan Berat Badan Ideal Dengan Aneka Roti Sehat

Jangan salah, tidak semua roti mengandung karbohidrat tinggi lho.

  • Rate Artikel ini

Sebagian orang menghindari makan roti, karena mengandung karbohidrat tinggi yang mampu meningkatkan berat badan. Jangan salah, tidak semua roti mengandung karbohidrat tinggi lho. Berikut ini adalah jenis roti sehat yang aman untuk dikonsumsi.

Roti gandum
Roti gandum atau whole wheat adalah jenis roti yang sudah banyak dikenal. Roti ini terbuat dari biji gandum yang kaya akan serat tinggi. Mempertanyakan manfaat sehatnya? Sudah tidak diragukan lagi, roti ini termasuk makanan dengan kadar glikemik rendah yang berarti tidak mengakibatkan lonjakan kadar gula. Rendah gula berarti tidak akan menyumbang berat badan, kan?

Rye bread
Pernah mendengar tentang roti rye? Roti ini terbuat dari sejenis tanaman selenia mirip gandum yang mengandung kurang dari 20 persen kalori dan empat kali lipat lebih banyak serat daripada roti putih biasa. Dengan mengkonsumsi roti ini akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama, tidak mudah ngemil dan berat badan selalu terjaga.

Flaxseed bread
Pernah mencoba roti yang satu ini? Jika Anda ingin menjaga berat badan, roti ini merupakan sumber kalium, selenium dan mangan yang tinggi. Flaxeed juga mengandung asam lemak esensial dan serat yang membantu meningkatkan kesehatan.

Beberapa jenis roti di atas mungkin masih terdengar asing, namun jika Anda mengecek ke swalayan, jenis roti tersebut akan mudah ditemukan kok. Selamat menikmati roti sehat dan lezat ya.

Terbaru