©shutterstock

Nikmatnya Frozen Coffee Souffle di Malam Tahun Baru

Malam tahun baru akan menjadi malam yang sangat berharga bagi sebagian besar orang, karena pada malam ini semua orang memulai kehidupan barunya dengan resolusi yang lebih baik dari tahun yang lalu. Tidak hanya rencana kehidupan saja yang baru, pada malam ini lengkapi kebersamaan Anda dan keluarga dengan resep baru juga ya. Resep Frozen Coffee Souffle berikut ini cocok sekali untuk menemani malam pergantian tahun lho. Simak cara membuatnya yuk.

Langkah pertama untuk membuat resep dessert ini, siapkan mangkuk kecil, lapisi dengan plastik mika/ kertas roti, sisihkan. Panaskan 100 gram gula pasir dalam panci dengan api kecil hingga menjadi karamel. Masukkan 100 gram almond yang telah dipanggang, aduk hingga rata. Tuang karamel ke dalam loyang yang telah diolesi minyak, ratakan. Diamkan hingga karamel mengeras. Setelah karamel mengeras, hancurkan, sisihkan.

Tim 3 kuning telur, 50 gram gula palm, dan 3 bungkus NESCAFÉ Coffemix pass yang dilarutkan dengan 3 sdm air panas, aduk hingga rata, angkat. Kocok 300 ml whipping cream dan campurankan adonan  kuning telur yang sebelumnya dibuat, aduk hingga rata. Masukkan 3 putih telur yang telah dikocok kaku dan 1 sdm gelatin yang dilarutkan dengan 3 sdm air panas, aduk hingga rata.

Selanjutnya, masukkan setengah bagian karamel ke dalam adonan, aduk rata. Tuang adonan ke dalam mangkuk, taburi dengan sisa karamel. Simpan dalam freezer hingga membeku, sajikan. Mudah bukan cara membuatnya? Tidak hanya enak, menu dessert ini juga sehat karena terdapat kacang almond yang baik bagi kesehatan.

Di malam pergantian tahun, sajikan menu spesial ini untuk seluruh anggota keluarga ya. Kelezatan dessert souffle beraroma kopi ini membuat rasanya berbeda dari yang lain. Aromanya yang harum akan membuat selera makan semakin bertambah. Selamat mencoba!

Share artikel ini:

Artikel Terkait