©shutterstock

Yuk, Sehatkan Kulit dengan Makanan Kaya Gizi

Kulit sehat dan tubuh yang segar-bugar menjadi ciri pribadi cantik dan terkenal. Kenapa harus terkenal? Tak banyak wanita yang peduli dengan kulit sehat dan hal itu paling mudah ditemukan pada wanita yang terkenal. Status figur publik membuat mereka berusaha keras memaksimalkan bentuk badan dan kulit agar tampak menawan setiap saat. Alhasil, sebagian orang selalu berujar bahwa kulit cantik hanya bisa dimiliki oleh mereka yang memiliki banyak duit.

Ingat, itu hanya sebuah anggapan atau pendapat sebagian orang. Anda masih bisa mendapatkan kulit cantik dengan olahraga dan pola makan sehat. Apa saja sumber makanan yang mendukungnya? Berikut ini ulasannya.

Flax seeds
Makanan pertama yang dapat dikonsumsi adalah biji rami atau flax seeds. Tak banyak orang yang tahu jika makanan yang satu ini kaya omega-3. Zat gizi ini memiliki peran yang penting untuk mencegah penuaan dini. Rutin memakannya setiap hari dapat membantu menghilangkan bintik merah dan iritasi pada kulit. Selain itu, kulit akan tampak lebih segar dan lembut.

Buah berwarna ungu dan biru
Buah-buahan ini memiliki manfaat yang baik bagi kulit cantik dan sehat. Sebut saja blueberry, blackberry dan plum menjadi buah yang kaya antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Zat ini begitu bahaya bagi kulit dan dapat menyebabkan proses penuaan dini. Banyak makan buah ini dapat membantu Anda terlihat lebih mudah.

Biji bunga matahari
Selain flax seeds, biji bunga matahari juga memiliki peran yang sama. Camilan sehat ini memiliki kandungan vitamin E yang cukup melimpah. Vitamin E berperan aktif melindungi kulit dari radiasi sinar matahari atau UV. Selain enak dibuat camilan, makanan ini juga cocok untuk ditambahkan sebagai campuran sereal, oatmeal dan juga salad.

Cokelat
Bagi sebagian besar wanita, cokelat adalah makanan idaman mereka. Terlepas dari rasanya yang manis dan lumer saat di mulut, cokelat ternyata memiliki khasiat hebat untuk menunjang kulit sehat. Tapi, bukan sembarang cokelat. Anda harus memilih cokelat hitam yang tinggi antioksidan. Lewat kandungan zat ini, cokelat mampu mempertahankan kecantikan Anda lebih lama.

Begitu bermanfaat makanan-makanan sehat ini. Kalau begitu, jangan sampai melewatkannya ya, Bu.

Share artikel ini:

Artikel Terkait