©shutterstock

Rice Pizza, Trik untuk Mengatasi Si Kecil Saat yang Susah Makan

Siapa sih yang tidak suka pizza? Hampir semua orang pasti menyukai makanan khas Italia ini. Sayangnya, pizza selalu identik dengan junk food. Tapi Anda bisa lho membuat yang lebih sehat untuk mengatasi si kecil susah makan.

Salah satu varian pizza yang bisa Anda buat adalah rice pizza. Ganti rotinya dengan nasi dan telur yang dipanaskan dalam pan. Kemudian olesi atasnya dengan saus dan aneka topping sehat seperti berikut ini.

Ham

Dilansir dari situs askmen.com, ham adalah salah satu topping pizza terbaik yang kaya protein. Lemaknya lebih rendah daripada daging sapi, bacon, dan sosis. Selain itu rasanya juga lezat, apalagi kalau diolah dengan cara dipanggang atau diasapi. Cocok sekali untuk mengatasi si kecil yang susah makan.

Keju Parmesan

Pizza tanpa keju itu seperti hujan tanpa air. Aneh, hambar, dan kurang berkesan. Lagipula anak-anak juga sangat menyukai bahan makanan ini. Jadi, jangan lupa menambahkan keju dalam olahan rice pizza Anda ya. Keju parmesan juga tinggi protein, rendah lemak, dan kaya kalsium yang bagus untuk tumbuh kembang si kecil, ungkap Shannon Clark dari situs foxnews.com.

Nanas

Ingin memberikan sentuhan manis pada rice pizza Anda? Tambahkan potongan nanas segar di atasnya. Menurut situs askmen.com, dalam satu cangkir nanas terdapat banyak sekali nutrisi yang berperan penting dalam pembentukan energi di tubuh. Nanas juga merupakan sumber dari vitamin C dan E yang mendukung kesehatan penglihatan serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Brokoli

Eits, jangan salah! Sayuran hijau ini juga enak lho dijadikan topping pizza. Askmen menjelaskan kalau brokoli penuh sesak dengan vitamin C, vitamin K, vitamin A, asam folat, serta banyak mineral lainnya. Sayuran ini bagus sekali untuk menunjang perkembangan si kecil dan membuatnya selalu sehat setiap hari.

Bayam

Bayam menduduki peringkat pertama dalam urutan topping pizza paling bergizi, ungkap situs foxnews.com. Dalam sayuran ini terdapat banyak sekali vitamin K yang penting untuk proses pembekuan darah dalam tubuh. Bayam juga mengandung 13 senyawa flavonoid berbeda yang berguna untuk mencegah penyakit mematikan pada si kecil, ungkap situs askmen.com.

Bu, dari banyaknya topping pizza tadi, Anda mau pilih yang mana? Supaya asupannya tak berlebihan, makanlah sepotong pizza saja. Komposisi topping yang banyak dan karbohidrat yang digunakan membuat jumlah kalori pizza cukup besar. Tak heran bila pizza memang cocok dimakan rame-rame, karena sepotong pizza sudah mengandung 240 kalori atau setara nasi, lauk-pauk dan sayuran.

Share artikel ini:

Artikel Terkait