Ayo Sajikan Makanan Ini Demi Menambah Nafsu Makan Si Kecil

Menentukan makanan untuk si kecil yang sedang ada dalam fase susah makan perlu mendapat perhatian lebih dari Ibu. Semakin besar, si kecil tentunya memiliki selera tersendiri. Selain memperbanyak variasi rasa dan tampilannya agar si kecil tidak mudah bosan, Ibu pun perlu menandai makanan yang menjadi favorit si kecil. Hal tersebut perlu dilakukan agar menambah nafsu makan si kecil. Namun, selain itu, Ibu dapat memberikan beberapa makanan di bawah ini yang dapat membantu si kecil menambah nafsu makannya:

  1. Kacang

Kacang merupakan salah satu opsi variasi pada makanan sehat yang dapat diberikan kepada si kecil. Bentuk olahannya, seperti sop kacang merah memiliki banyak manfaat bagi tubuh, seperti meningkatkan energi karena mengandung zat besi serta menjadi sumber vitamin. Selain itu, kacang-kacangan memiliki vitamin B yang dapat menambah nafsu makan.

  1. Yoghurt

Selain memperkenalkan makanan utama, Ibu juga perlu memperkenalkan camilan yang menyehatkan, seperti yoghurt. Yoghurt, yang diperkaya kalsium dan probiotik, memiliki dampak baik bagi daya tahan tubuh dan juga mampu menambah nafsu makan.

  1. Jahe

Jahe dikenal sebagai rempah yang baik untuk sistem pencernaan. Pada jahe, terdapat kandungan minyak atsiri yang dapat membantu mengatasi gas dalam usus yang dihasilkan pada saat proses pencernaan. Selain memperbaiki sistem pencernaan, jahe juga dapat meningkatkan nafsu makan. Tidak perlu dikonsumsi secara langsung, jahe dapat dijadikan salah satu bahan dalam masakan yang Ibu berikan kepada si kecil. Sajikan olahan makanan dengan bahan jahe dengan melihat resepnya di sini. 

  1. Anggur

Beberapa buah dapat merangsang rasa lapar, misalnya anggur. Sembari memperkenalkan si kecil dengan buah sebagai alternatif camilan, kandungan asam yang terkandung di dalam anggur dapat membantu memperbaiki sistem pencernaan sehingga mampu menambah nafsu makan sebagai dampaknya. Anggur juga dapat meningkatkan rasa lapar karena memiliki kandungan serat yang rendah.

Share artikel ini:

Artikel Terkait