vote

Bermain Sambil Belajar di Kampoeng Maen MILO

Apa yang anak-anak suka saat liburan sekolah? Bermain dan bersenang-senang sepanjang hari.

  • Rate Artikel ini

Apa yang anak-anak suka saat liburan sekolah? Bermain dan bersenang-senang sepanjang hari. Untuk itulah Sahabat Nestle bekerja sama dengan MILO mengajak anak-anak bermain di Kampoeng Maen Caldera. Program yang diadakan secara cuma-cuma pada 21 Juni 2009 ini memang ditujukan bagi anggota Sahabat Nestlé. Selain sebagai apresiasi atas kepercayaan mereka selama ini, program ini juga bertujuan mengajak anak-anak mengisi liburan sekolah dengan kegiatan yang seru dan bermanfaat.

Animo terhadap acara ini cukup tinggi. Terlihat dari sejumlah 400 orang yang mendaftar, namun karena keterbatasan tempat, hanya 107 anak berusia 7-12 tahun, yang akhirnya mengikuti acara ini.

Kampoeng Maen Caldera adalah sebuah taman bermain yang luas terletak di Family Park, Alam Sutera - Serpong, Tangerang. Di sana peserta bisa menikmati berbagai permainan seru yang dirancang tidak hanya untuk bersenang-senang saja, tapi juga melatih kreativitas, kemandirian, kerja sama dan kepercayaan diri mereka. Sambil bermain anak-anak  belajar menghargai pendapat orang lain serta memunculkan keberanian untuk menjawab berbagai tantangan. 

Untuk itulah berbagai permainan digelar, mulai dari yang bersifat individu sampai kelompok. Permainan Elvis Walk, salah satunya, melatih ketangkasan anak berjalan di atas jaring-jaring yang digantung di pohon. Demikian pula dengan Flying Fox yang melatih anak mengatasi rasa takutnya. Adapun permainan yang bersifat kelompok, antara lain Angin Badai, Hoop & Stik Transfer, Dog and Bone, Jalan Repot, dan lain sebagainya, mengharuskan anak-anak untuk menyelesaikan tugas-tugas melalui kerja sama dalam kelompok. Di akhir seluruh permainan peserta belajar membuat layang-layang yang bisa mereka bawa pulang ke rumah masing-masing. Sungguh menyenangkan!

Tim MILO pun sebagai sponsor acara terus mendampingi sepanjang hari. Pagi-pagi mereka sudah menyambut peserta di lokasi acara dengan minuman coklat lezat  MILO. Kemudian memandu mereka melakukan MILOrobic, yaitu gerakan senam ringan ala MILO. Di sela-sela permainan para peserta juga diajarkan membuat dan memainkan games yang terdapat di balik kemasan MILO.

Lalu apa kata peserta terhadap acara ini? Manfaat apa yang mereka rasakan? “Saya suka banget acaranya. Biar anak jadi gak manja dan belajar untuk gesit, bergaul dan sportif,” ujar Muh. Win Mustika, ayah Insyira Khaira, salah seorang peserta. Ditimpali oleh Juman hadi, ayah dari Abisha Putra, yang juga merasakan kalau kegiatan ini melatih kemandirian anaknya. Orang tua peserta lainnya, Eni Kurniati, ibu dari Valiant Puspo, menyatakan antusiasmenya untuk mengikuti acara semacam ini lagi tahun depan.

Dengan demikian banyak sekali oleh-oleh yang ternyata bisa dibawa pulang peserta dari Kampoeng Maen MILO tahun ini. Selain kenangan indah dan bekal ketrampilan dari berbagai permainan seru yang digelar, peserta juga dibagikan goodie bag berisi produk-produk bernutrisi dari Nestlé. Sampai jumpa di acara Sahabat Nestlé selanjutnya!