vote

Menu Sehat untuk Anak Ternyata Tidak Harus Mahal, lho!

Memikirkan kebutuhan untuk si Kecil memang harus diperhatikan dari hal yang paling kecil sekalipun ya, Ibu. Demikian juga dengan kebutuhan menu sehat untuk anak yang pasti sedikit lebih merepotkan. Maklum saja, terkadang anak-anak justru pemilih ketika makan dan justru lebih suka dengan makanan yang tergolong kurang sehat.

  • Rate Artikel ini

Memikirkan kebutuhan untuk si Kecil memang harus diperhatikan dari hal kecil ya, Ibu. Demikian juga dengan kebutuhan menu sehat untuk anak yang pasti sedikit lebih merepotkan. Maklum saja, terkadang anak-anak justru pemilih ketika makan dan justru lebih suka dengan makanan yang tergolong kurang sehat.

Nah, selain sehat dan higienis, menu sehat untuk anak juga harus memiliki daya tarik baik dari segi warna maupun penyajian. Berikut ini beberapa tips agar menu sehat untuk anak dan tidak mahal bisa Ibu praktikkan di rumah.

  1. Buat catatan berbelanja

Ada baiknya, sebelum berbelanja, Ibu sudah menentukan jenis makanan. Hal tersebut menghindari kebingungan Ibu ketika berbelanja dan akhirnya menentukan menu yang tidak sehat atau melebihi anggaran berbelanja Ibu.

  1. Belanja di pasar tradisional.

Bagi Ibu yang ingin harga sayuran atau daging yang lebih murah, Ibu dapat membeli di pasar tradisional. Jangan lupa untuk tetap jeli dalam memilih bahan makanan yang berkualitas ya, Bu.

  1. Beli bumbu dalam jumlah banyak.

Rasa masakan yang Ibu sajikan tentunya akan berpengaruh terhadap selera makan si Kecil. Ketika menyajikan menu sehat untuk anak, Ibu dapat memperkaya cita rasa masakan sehari-hari dengan aneka bumbu. Belilah bumbu sesuai kebutuhan makan keluarga, misalnya bawang dalam jumlah banyak karena harganya pun akan lebih murah.

  1. Pilih bahan makanan berkualitas yang murah

Menu sehat untuk anak tidak harus selalu berasal dari bahan makanan yang tergolong mahal. Untuk menyiasatinya, pilihlah bahan yang tergolong murah dan kandungan gizinya baik, seperti tahu, tempe, atau telur. Ibu juga dapat menyiasati bahan makanan, seperti tambahan kacang merah pada rendang agar menu si Kecil semakin kaya kandungan gizi.

Tunggu apalagi, yuk siapkan menu terbaik untuk si Kecil. Walaupun murah, bukan berarti Ibu menghalanginya untuk mendapatkan makanan terbaik ya.

Artikel Terkait

Terbaru