Pilihan Resep Jus Sehat untuk Camilan
vote

Pilihan Resep Jus Sehat untuk Camilan

Siapa bilang camilan harus berupa kue? Jus sehat dari sayuran dan buah juga bisa dijadikan camilan sehat kaya nutrisi lho. Berikut ini beberapa pilihan resep jus sehat yang patut dicoba.

  • Rate Artikel ini

Camilan tidak melulu berupa kue. Jus sehat dari sayuran dan buah ternyata juga bisa dijadikan camilan. Bahkan, jus lebih kaya nutrisi ketimbang kue. Selain itu, rasanya tak kalah lezat dari kue manis dan semacamnya. Akan lebih nikmat lagi jika jus diminum saat suhu sedang panas-panasnya. Oleh karena itu, jus bisa jadi pilihan tepat untuk selingan pengisi perut. Ada berbagai resep jus sehat dan aneka minuman segar lainnya yang bisa Anda buat sendiri di rumah. 

Berikut ini beberapa pilihan aneka minuman jus sehat yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

Baca juga: Aneka Jus Sehat dan Rendah Gula

The Power Gulp

Terbuat dari aneka sayuran hijau seperti kale, anggur hijau, mentimun, dan apel hijau, jus ini sangat kaya dengan zat gizi sehat. Situs health.com menjelaskan bahwa satu gelas jus the power gulp mengandung banyak zat besi yang bagus untuk meningkatkan kesehatan sel darah dan fungsi otot. Aneka minuman dari sayuran hijau ini juga memiliki banyak vitamin K yang bagus untuk kesehatan tulang.

Baca juga: Mengenal Jus, Smoothie, Lassi, dan Milkshake

Healthy Booster

Minuman ini adalah kombinasi buah-buahan sehat. Jadi, tidak heran kalau kandungannya sangat bergizi. Apel, pir, dan ceri merupakan buah-buahan dengan kandungan vitamin A, B, C, dan E yang merupakan bahan bakar dalam tubuh Ibu. Jus sehat yang satu ini juga bagus untuk melawan penuaan dini. Selain itu, minuman ini meningkatkan kesehatan kulit sehingga tampak lebih muda.

Immune booster

Tidak ada yang bisa menandingi jus yang satu ini. Paduan jeruk bali, jeruk, dan kiwi memberikan dukungan penuh terhadap sistem kekebalan tubuh Ibu. Ketiga buah tersebut kaya kandungan vitamin C sehingga ampuh menangkal segala macam penyakit seperti pilek dan flu.

Baca juga: Ada Jeruk, Vitamin C Apalagi

Carrot-orange Juice

Jus wortel saja sudah memiliki banyak nutrisi. Apalagi jika ditambahkan buah jeruk di dalamnya. Buah dan sayur ini banyak mengandung vitamin A dan C yang bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Jika ditambahkan apel dan tomat kuning, rasanya akan semakin kaya dan nutrisinya semakin lengkap. Di saat matahari bersinar terik, aneka jus yang menyehatkan tadi adalah cemilan sempurna untuk membuat badan kembali segar. Segelas jus buah murni mengandung 154 kalori. Dengan tambahan susu murni maupun yogurt, kalori jus tersebut menjadi 198 kalori. Sajikan minuman sehat ini saat jam ngemil sebagai pengganti makanan ringan gurih tinggi kalori seperti popcorn dan potato chips serta bisa dipadukan dengan resep jus sehat atau aneka minuman segar lainnnya.

Selamat mencoba!

Terbaru