vote

Si Kecil Tak Doyan Sayur, Yuk Coba 3 Varian Resep Ini

Menghadapi si Kecil yang susah makan nampaknya sering dialami oleh para orang tua. Jika sudah demikian, tentunya Ibu akan menjadi orang yang paling cemas dan khawatir akan kondisi kesehatan si Kecil. Apalagi makanan bergizi sangat dibutuhkan bagi si Kecil yang tengah berada dalam masa pertumbuhan.

  • Rate Artikel ini

Menghadapi si Kecil yang susah makan nampaknya sering dialami oleh para orang tua. Jika sudah demikian, tentunya Ibu akan menjadi orang yang paling cemas dan khawatir akan kondisi kesehatan si Kecil. Apalagi makanan bergizi sangat dibutuhkan bagi si Kecil yang tengah berada dalam masa pertumbuhan.

Nah, berbagai cara kini sudah banyak dilakukan untuk mengatasi si Kecil yang susah makan. Mulai dari pemberian multivitamin, atau mengajaknya banyak bergerak agar cenderung lebih mudah lapar, hingga mencoba resep masakan untuk anak yang susah makan. Ya, ada banyak cara untuk menjadi pilihan bagi para Ibu untuk menyiasati kondisi ini. Salah satunya adalah dengan mengutak-atik menu makanan di rumah menjadi lebih bervariasi.

Ya, sebagai “pencipta” menu makanan yang ada di rumah, Ibu bisa mencoba banyak resep masakan untuk anak yang susah makan. Resep ini biasanya disajikan dengan praktis dan pasti akan menggugah selera makan si Kecil. Selain sayur, ada juga asupan protein yang diramu dalam resep masakan untuk anak yang susah makan ini. Nah, berikut ini ada 3 varian resep masakan untuk anak yang susah makan ini bisa Ibu praktikkan di rumah.

  1. Sayur Lapis Daging Asap

Melakukan modifikasi terhadap olahan makanan untuk si Kecil adalah cara yang paling efektif. Seperti yang satu ini, mengkombinasikan beberapa jenis sayuran menjadi lasagna. Terinspirasi dari lasagna, sajian sayur lapis daging asap ini dibuat dari bahan sayuran segar seperti bayam, jagung, wortel, dan sebagainya yang kemudian dipadukan dengan daging asap. Sajian ini sepertinya akan disukai oleh si Kecil dan pastinya menyehatkan untuk dikonsumsi.

Perlu diperhatikan saat mengolah sayuran, usahakan agar Ibu memasaknya tidak terlalu lama. Si Kecil biasanya lebih suka dengan tekstur sayuran yang renyah, ini juga bertujuan agar mempertahankan nutrisi yang ada dalam sayur tersebut.

  1. Crispy Enoki Sweet and Spicy

Sayuran, selain bisa disajikan saat makanan pendamping nasi, ternyata bisa juga dimodifikasi sebagai camilan sehat. Crispy Enoki Sweet and Spicy bisa Ibu coba resepnya di rumah untuk memberikan cemilan sehat bagi si Kecil. Cemilan yang terbuat dari jamur enoki ini rasanya lezat dan menyehatkan lho!

Jamur Enoki mengandung vitamin B1, B2, dan E yang sangat baik untuk imunitas tubuhnya. Selain itu, jamur enoki juga kaya antioksidan untuk mencegah penyakit.

Selain rasanya enak, Crispy Enoki Sweet and Spicy juga lebih aman dan higienis karena dibuat sendiri.

  1. Pineapple Bokcoy Juice

Jika si Kecil masih enggan makan sayuran, Ibu bisa mencoba menyajikan jus sehat untuk si Kecil. Pineapple Bokcoy Juice adalah jus yang diramu dari berbagai sayuran sehat seperti bokcoy dan nanas. Dilansir dari The Green Smoothie Recipe Book: Over 100 Healthy Green Smoothie Recipes to Look and Feel Amazing, Bokcoy kaya akan kandungan nutrisi yang tinggi,seperti aintioksidan, vitamin A, C, K, yang bisa bermanfaat untuk pertumbuhan dan metabolisme tubuh si Kecil. Perpaduan dengan nanas yang kaya vitamin C juga akan menunjang nutrisi si Kecil dengan rasa yang lezat.

Resep manakah yang kira-kira si Kecil paling suka, Bu? Jangan lupa untuk ajak si Kecil memasak bersama agar si Kecil semakin mengenal aneka sayuran ya!

Terbaru