Mewujudkan kehidupan yang lebih sehat dan bahagia.

Di Nestlé, kami percaya bahwa membantu generasi muda memilih makanan dan minuman yang lebih baik, serta bergerak lebih banyak, akan membantu meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat. Lebih dari 150 tahun pendiri Nestlé, Henri Nestlé memulai upayanya dalam menciptakan nutrisi yang baik untuk menyelamatkan anak-anak dari kematian karena gizi buruk. Upaya ini terus berlanjut seiring dengan Nestlé berkomitmen dalam meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat. Melalui program Nestlé for Healthier Kids kami berusaha membantu 50 juta anak untuk menjalani pola hidup yang lebih sehat sehingga mereka tumbuh sehat dan bahagia.

Nestlé for Healtier Kids adalah sebuah program yang dirancang secara komprehensif dan berdasarkan ilmu pengetahuan untuk membantu orang tua dan pengajar untuk membangun pola hidup yang lebih sehat bagi anak usia 3-12 tahun. Peneliti kami di Nestlé meninjau bukti ilmiah dari perspektif gizi dan kebiasaan masyarakat, sehingga melahirkan beberapa daftar perilaku yang berhubungan dengan kebiasaan yang lebih sehat.

Kami percaya dengan menjalankan 5 perilaku baik ini akan membantu meminimalisir risiko malnutrisi baik itu gizi lebih maupun gizi lebih pada anak. Kami berupaya membantu orang tua dan pengajar untuk membangun pola hidup sehat dengan 5 perilaku yang kami perkenalkan melalui program Nestlé for Healthier Kids, diantaranya:

1

Konsumsi makanan bergizi seimbang dan beragam jenis

Mengonsumsi beragam jenis makanan yang mengandung gizi seimbang adalah kunci utama dalam menikmati kebiasaan makan sehat dengan menyediakan informasi kepada orang tua dan pengajar. Dengan melibatkan anak dalam memilih, membeli dan menyiapkan makanan bergizi seimbang sesuai dengan usianya, orang tua dan pengajar dapat menyediakan pilihan-pilihan makanan bergizi seimbang, serta mendorong konsumsi bergizi di rumah seperti mencontohkan konsumsi buah dan sayur sebagai makanan selingan ataupun sebagai makanan utama.

2

Mengatur porsi

Membantu anak dalam memilih jenis makanan dalam jumlah atau porsi yang tepat dalam menanamkan kebiasaan makan sehat. Nestlé for Healthier Kids berkomunikasi dengan orang tua dan pengajar dalam mendorong jumlah atau porsi makanan yang baik dan padat gizi sesuai dengan usia anak. Diadopsi dari Piring Makanku yang diperkenalkan oleh Kemenkes RI melalui buku Pedoman Gizi Seimbang, kami membuat Nestlé Healthy Plate untuk anak dan dewasa untuk membantu masyarakat sebagai panduan dalam mengatur porsi di setiap waktu makan

3

Konsumsi air putih

Air adalah pilihan terbaik untuk menghidrasi dan mengatur temperature tubuh, selain itu juga sangat penting khususnya bagi anak yang memiliki aktivitas yang padat dan banyak beraktivitas fisik, apalagi di iklim tropis. Orang tua dan pengajar perlu mendorong anak untuk minum cukup air dari sumber yang aman. Nestlé for Healthier Kids menyediakan informasi dan panduan dalam bagaimana membuat minum air putih itu menyenangkan dan tentunya meningkatkan kesadaran akan penting konsumsi air putih.

4

Aktif bermain

Pola hidup aktif tidak hanya baik bagi kesehatan, tetapi juga memiliki manfaat lainnya bagi anak, seperti membantu mengembangkan kemampuan motorik, kemampuan mengambil keputusan, fokus dan kerjasama. Nestlé for Healthier Kids membantu orang tua dan pengajar dengan memberikan panduan bagaimana memotivasi anak-anak mereka sehingga mereka menghabiskan lebih banyak waktunya untuk bergerak dan mengurangi kegiatan yang lebih banyak dilakukan sambal duduk seperti bermain komputer.

5

Menikmati makan bersama keluarga

Tidak hanya apa dan seberapa banyak anak makan, dimana, dengan siapa dan berapa lama ia makan juga berperan penting dalam menjalankan pola hidup yang lebih sehat. Makan bersama keluarga membantu orang tua untuk memantau jumlah dan jenis makanan yang dikonsumsi anak. Selain itu, dengan makan bersama tentunya akan meningkatkan interaksi antar anggota keluarga sehingga bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan sosial dan emosional anak.